0
436

Dibandrol Rp 1 Miliar Motor BMW R18 Siap Dipinang

Gilamotor.com – Usai diperkenalkan di negeri asal merk BMW pada bulan April 2020, akhirnya motor cruiser pabrikan Jerman tiba di Indonesia dalam jumlah cukup banyak Gilmoters. Walaupun harga jual motor yang terbilang mahal tidak membuat daya beli sultan pudar.

Desain dari motor ini benar benar membawa tampilan klasik yang ada di BMW R5 yang pertama kali diperkenalkan medio 1936. Walaupun terbipang motor klasik modern elemen fungsional namun bergaya klasik ditonjolkan pada 5 karakter ini yaitu rangka double-loop, tangki tear-drop, gardan yang terlihat, serta cat berpola garis-garis layaknya pada BMW R 5 dan desain bentuk mesin Boxer yang besar Gilmoter.

(Baca juga: Aturan Baru Membuat Balap Motor H. Putra Indonesia Cup Prix (ICP) Mundur Teratur)

“Kami sangat antusias untuk dapat memboyong cruiser terbaru ini ke Indonesia. Hadirnya BMW R 18 ini tentu menjadi citarasa yang unik dibanding lini yang telah ada, dan juga ini mesin boxer terbesar yang pernah ada,” kata Joe Frans selaku CEO BMW Motorrad Indonesia.

Melihat dari penampilan dan kapasitas mesin motor BMW R18 benar – benar menjadi penantang berat H-D Deluxe Gilmoters. Jika mengintip pada jantung pacu mesin boxer BMW berkapasitas 1.802 cc dua silinder dapat menghasilkan 91 dk pada 4.750 rpm dan torsi 157 Nm pada 3.000 rpm.

Karena terinspirasi dari dua motor klasik BMW yaitu BMW R5 dan BMW R51 akhirnya terputuskan BMW R18 juga dilengkapi dengan perangkat BMW boxer klasik, kopling kering single-disc besar dan gearbox enam kecepatan. Yang tidak biasa bagi BMW adalah keputusan untuk membiarkan poros motornya terbuka. Dan gigi mundur ala goldwing juga tersedia sebagai pilihan. sementara untuk keamanan dalam berkendara pengereman depan motor sudah double cakram Gilmoters.

BMW R18 juga sudah dilegkapi tiga mode berkendara yaitu rock, roll dan rain. Dari segi penampilan motor ini dikemas cukup ganteng Gilmoters yang uniknya pada bagian suspensi belakang yang diletakan ditengah sasis, sedangkan suspensi depan berdiameter 49 milimeter.

“Saya percaya dengan teknologi yang disusupkan pada tiap lini model BMW Motorrad, termasuk BMW R 18. Selain kesan klasik khas yang ditonjolkan, saya yakin riding jauh menggunakan BMW R 18 makin menyenangkan,” tanggapan Ariel Noah.

BMW R18 dibanderol Rp 969.000.000 off the road namun jika sudah berstatus on the road atau dengan perpajakan, harga motor tersebut otomatis bakal mencapai lebih dari Rp 1 miliar. Bagaimana berminat?