0
716

Kolaborasi Super Sport Italia Telurkan Ducati Diavel 1260 Lamborghini

Gilamotor.com – Motor edisi terbatas kembali hadir dari pabrikan Italia Gilmoters, tidak tanggung – tanggung dua pabrikan otomotif super sport motor Ducati dan Mobil Lamborghini tetaskan Diavel 1260 Lamborghini yang tentunya jadi motor impian pecinta kecepatan.

Selain tampilan motor yang garang kecepatannya wajib diperhitungkan Gilmoters. Diavel 1260 Lamborghini terinspirasi dari Lamborghini Siàn FKP 37 yang diperkenalkan 2019 lalu, jika kalian lihat dari vesri standar Diavel 1260 mendapat banyak pembaharuan dan berhasil membuat motor makin terlihat agresif Gilmoters.

(Baca juga: Pengguna Motor Matic Wajib Tau Penyakit V-Belt Dan Perawatannya)

Air intake dan cover radiator berbahan serat karbon begitu juga pada bagian sepatbor, cover tangki, spoiler, silencer cover, dan headlight frame menggunakan bahan serat karbon. Tentunya penggunaan bahan bahan seperti ini tidak kalian temukan dalam versi standar.

Warna Ducati Diavel 1260 Lamborghini terbukti memberikan kesan ganas dengan dilaburnya warna Gea Green yang terlihat serasi dengan rangka berwarna Electrum Gold. Tak luput pula penyematan angka ’63’ untuk mengingat lahirnya brand Lamborghini pada tahun 1963. Angka ini juga menjadi jumlah seluruh unit yang diproduksi sebanyak 63 unit.

“ Diavel 1260 Lamborghini didesain dengan bahasa desain yang membuat super sports car Lamborghini berbeda dengan lainnya, kami mengolah kembali elemen yang memperkuat karakter Diavel,” ungkap Ducati Centro Stile director Andrea Ferraresi.

Diavel 1260 Lamborghini menggunakan Diavel 1260 S sebagai basisnya. Mesinnya berkapasitas 1,3 liter dan bisa memuntahkan tenaga 160 hp dengan torsi puncak 129 Nm.

Untuk mendapatkan kenyamanan suspensi Ohlins yang bisa diatur sedemikian rupa, single-sided aluminum swingarm, dan sistem pengereman Brembo dengan kelir merah sudah termasuk dalam paket penjualan. Untuk menebus Diavel 1260 Lamborghini seharga $ 31,995 atau Rp 450 juta Gilmoters.