0
262

Mandalika Racing Team Indonesia Resmi Dikukuhkan Untuk Balap MotoGP 2021

Gilamotor.com – Menjadi tuan rumah MotoGP 2021 membuat Indonesia harus bebenah dalam dunia balap Gilmoters, berlokasi di Motovillage di Jakarta Selatan pada hari Senin (9/11) secara resmi Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) dikukuhkan.

Selain menjadi tuan rumah di MotoGP 2021 Indonesia juga bakal mengutus tim MRTI untuk terjun di kelas Moto2. Hal ini ditegaskan oleh Rapsel Ali sebagai Ketua MRTI bahwa tim ini dibentuk untuk mendukung program Presiden Joko Widodo dalam menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2021.

(Baca juga: Michelin Hadirkan 2 Produk Baru Untuk Pengguna Motor Sport)

“Mandalika, Nusa Tenggara Barat telah dipilih sebagai sirkuit resmi gelaran MotoGP musim mendatang. Hal ini juga untuk mendukung harapan bangsa Indonesia agar dapat berprestasi di kancah balap internasional,” kata Rapsel Ali.

Disaat yang bersamaan Febby Sagita, Direktur Operasional Tim MotoGP Indonesia menuturkan, MRTI bakal menjadi tim debutan Indonesia yang berlaga di kejuaraan dunia Moto2 secara penuh musim depan.

“Untuk tim yang akan kami gandeng belum bisa disebutkan dikarenakan tim tersebut masih terikat kontrak hingga gelaran MotoGP 2020 berakhir,” sahut Febby kemudian.

Nantinya tim MRTI juga akan diperkuat oleh pembalap Dimas Ekky dan satu pembalap lagi yang massih dirahasiakan Gilmoters. Sebagai tambahan informasi, MRTI akan menggunakan motor bermesin Triumph dengan kapasitas 765 cc, yang dipakai seluruh tim Moto2.

Kendati menggunakan mesin yang sama dari pemasok tunggal, setiap tim diperbolehkan mengaplikasi sasis yang berbeda seperti Kalex, MV Agusta, NTS dan Speed Up Gilmoters.

“Inilah wujud motor yang bakal digunakan oleh Dimas Ekky di sepanjang musim balap Moto2 tahun depan, yang didominasi warna merah-putih, plus lis biru di beberapa sudut,” pungkas Febby.

Untuk langkah selanjutnya, perwakilan MRTI bakal mengadakan pertemuan dengan Dorna Sports di Barcelona, Spanyol, akhir November 2020 ini Gilmoters tentunya untuk membicarakan hal teknis soal partisipasi MRTI sekaligus peresmian nama tim di sana.