0
403

Perjalanan Ride For Mom Membuat Pabrikan Yamaha Ketar Ketir

Gilamotor.com – Gilmoters asal Jambi dengan nama Lilik Gunawan kembali membuat pabrikan Yamaha panik Gilmoters, pasalya kali ini Lilik akan kembali memacu motor Yamaha NMax 155 Connected menuju Timur Leste Gilmoters.

Bikers yang satu ini namanya sempat mencuat usai melakukan perjalanan dari Jambi, Sumatera menuju Makkah dengan menggunakan motor Yamaha NMax Gilmoters. Dalam perjalananya Lilik bersama anaknya bernama Balda berusia 4 tahun saat itu.

(Baca juga: Buka Slubung Hitam Motor Listrik BMW Tampil Futuristik, Tetapi?)

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing tentunya memantau akan perjalanan ii walaupun tidak menjadi sponsor saat itu, pasalnya kualitas motor Yamaha NMax bakal viral jika mengalami kendala. Terlebih media sosial yang kini sudah dimiliki setiap orang.

Namun tampaknya kesiapan motor sudah dilakukan secara matang begitu juga perawatan dalam perjalanan oleh Lilik alhasil kualitas Yamaha NMax versi lama semakin mendapat nilai positif usai lilik kembali ke Indonesia dalam kondisi rider yang sehat dan motor dalam kondisi baik Gilmoters.

Padahal perjalanan saat itu menempuh jalur yang sangat ekstrim dengan motor skutik 150cc Gilmoters, dimulai dari Sumatera – Jawa – Banjarmasin – Malaysia – Thailad – Myanmar – India – Pakistan – Uni Emirat Arab dalam kurun waktu 8 bulan Gilmoters.

 

Kebayang dong perjalanan yang mengusu misi Ride For Mom? Nah kali ini pihak Yamaha kembali dibuat ketar ketir saat perjalanan Ride For Mom akan dilanjutkan menuju Timor Leste. Terlebih saat ini Lilik menggunakan motor anyar Yamaha NMax 155 Connected.

Motor Yamaha NMax 155 Connected merupaka varian anyar dengan ubahan yang cukup mencolok secara penampilan, fitur dan mesin Gilmoters. Yamaha NMax 155 Connected bakal ditempuh 5.000 km melalui jalur darat dan laut.

Kini Lilik mendapat support dalam perjalanan menuju Timor leste, saat tiba di Jakarta lilik menyempatkan diri untuk mempir ke markas Yamaha yang berlokasi di Cempaka Putih untuk melakukan perawatan motor sekaligus pemeriksaan motor secara menyeluruh.

 

“Saya menyempatkan untuk mengecek kondisi motor terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan ke Dili bersama Balda. Rencananya, kita akan lanjutkan perjalanan dengan mengambil rute jalur Selatan dan singgah di beberapa kota untuk menghadiri undangan dari rekan-rekan komunitas Yamaha,” ungkap Lilik, saat berbagi cerita terkait touring ini di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih.

Perjalanan Ride For Mom akan mengumpulkan surat atau kisah cinta untuk Ibu sebagai bahan penulisan buku yang akan dirilis olehnya selesai perjalanan. Direncanankan Sesampainya di Dili, Timor Leste nanti, Lilik dijadwalkan akan bertemu dengan Xanana Gusmao untuk mengambil “Surat Cinta untuk Ibu” yang ditulis langsung oleh Presiden pertama negara Timor Leste.

Perjalanan menuju Timur Indonesia tentunya Lilik bakal menemukan jalur yang sangat beragam, dan Yamaha NMax 155 Connected bakal teruji selama perjalanan. Namun Lilik Gunawan meyakini bahwa All New NMAX 155 Connected / ABS miliknya dapat menyelesaikan perjalanan ini dengan lancar. Terlebih, generasi terbaru dari NMAX ini memiliki banyak fitur unggulan yang sangat mendukung aktivitas berkendara. Sedikit informasi saat berita ini tayang, Lilik Gunawan sudah tiba di Yogyakarta Gilmoters.

“Saya yakin All New NMAX 155 Connected / ABS bisa mengantarkan saya ke Timor Leste dengan lacar dan lebih nyaman. Karena memang banyak fitur-fitur baru seperti Dual Channel ABS dan TCS (Traction Control System) yang akan sangat membantu dalam menghadapi jalur timur yang terkenal dengan istilah jalur 1.000 tikungan. Apalagi saat ini ada Y-Connect, informasi terkait kondisi sepeda motor bisa lebih akurat, jadi bisa mengantisipasi kerusakan-kerusakan bila terjadi di tengah jalan,” tambah Lilik.