0
312

Pesta Balap Motor H.Putra Indonesia Cup Prix 2020 Berlangsung Mewah Tanpa Penonton

Gilamotor.com – Mendapat kelonggaran dalam menjalankan aktivitas membuat kegiatan balap di Indonesia akan kembali berlangsung. Tidak tanggung tanggung Gilmoters, balap dengan hadiah puluhan juta dan pendaftaran yang murah bakal diselenggarakan tanpa penonton di sirkuit Gery Mang Subang Jawa Barat.

Berkat eksistensi Haji Putra Rizky dalam dunia balap Indonesia dan Deny Wajonk selaku penyelenggara event, balap bertajuk H. Putra Indonesia Cup Prix 2020 akan digelar tanggal 28-29 November dan berlagsung 3 seri Gilmoters.

(Baca juga: Mandalika Racing Team Indonesia Resmi Dikukuhkan Untuk Balap MotoGP 2021)

“Saya pribadi menyelenggarakan event ini tidak ada kepentingan apa-apa. Ini murni karena saya ingin tetap ada event balap yang berkualitas agar industri berjalan dan para pebalap serta tim tetap bisa bertahan di kondisi yang sedang susah seperti saat ini,” pungkas Haji Putra Rizky.

Untuk mengakomodir jalannya balap dan mengembalikan gairah balap tanah air H. Putra Indonesia Cup Prix 2020 bakal hadir dengan 16 kelas. Namun sayangnya kondisi yang masih belum memungkikan untuk menyelenggarakan even membuat balap ini hadir tanpa penonton. Tetapi Gilmoters masih bisa menyaksikannya di live streaming Youtube @indoclub channel.

Hadiah yang diberikan terbilang mewah Gilmoters, mulai dari hadiah mobil, motor hingga uang puluhan juta rupiah. Untuk juara umum kategori 4 tak, kelas MP1 dan MP2 (total poin Race 1 dan Race 2 per seri langsung keluar), podium teratas akan diganjar hadiah senilai Rp25 juta (hadiah bisa dalam bentuk motor). Juara 2 dan 3 masing-masing Rp15 juta serta Rp7,5 juta. Tak hanya itu, mekaniknya juga diberi penghargaan Rp5 juta.

Untuk juara umum kategori 4 tak, kelas MP1 dan MP2 (total poin Race 1 dan Race 2 per seri langsung keluar), podium teratas akan diganjar hadiah senilai Rp25 juta (hadiah bisa dalam bentuk motor). Juara 2 dan 3 masing-masing Rp15 juta serta Rp7,5 juta. Tak hanya itu, mekaniknya juga diberi penghargaan Rp5 juta.

Nantinya juara umum dari total poin MP1 dan MP2 juga akan berkesempatan membawa pulang hadiah sepeda motor. Menariknya lagi, hadiah sepeda motor tersebut akan dikeluarkan di setiap serinya.

Sementara itu, di kelas 2tak juara umumnya (hanya 1 Race) juga akan disiapkan hadiah satu unit sepeda motor pada setiap serinya. Juara umum akan diambil dari poin kelas Underbone 125cc, Underbone 116cc, dan RX King.

Yang wajib Gilmoters ketahui nih ‘H Putra Indonesia Cup Prix 2020’ mendapat support penuh dari Haji Putra Rizky. Haji Putra Rizky sendiri adalah bos rumah makan Sederhana yang juga suami dari Liana “Johnlin”. Haji Putra Rizky juga merupakan menantu dari Haji Isyam, pengusaha batubara dan sawit asal Batu Licin, Kalimantan Selatan.