0
537

Sumatera Barat Jadi Lokasi Apik Kumpul Ontahood Moto-Adventure

Gilamotor.com – Keseruana petualangan komunitas OntaHood kembali terukir dalam ‘Kumpul Ontahood Moto-Adventure’ yang berlangsung di Bukittinggi (13-15/11). Terpilihnya Sumatera Barat sebagai destinasi petualangan di tahun 2020 tentunya atas keindahan alamnya Gilmoters, ditambah lagi jalur ini menjadi salah satu lintas untuk menuju Sabang.

Koma menjadi gathering untuk Gilmoters yang suka dengan adventure, pasalnya dari varian motor bisa dibilang anggota komunitas ini terdiri dari motor – motor adventure. Rangkaian acara kali ini diikuti oleh puluhan Hooders (sebutan member OntaHood) asal chapter Jakarta, Bekasi, Depok, Bandung, Bali, Bogor, Jateng dan Jogja.

(Baca juga: Lewat Ride After Dark Keakraban Pengguna Royal Enfield Semakin Solid)

Selaku penyelenggara acara ini, panitia bersama Ontahood Chapter Jakarta, Bekasi dan Bandung menggelar serangkaian acaranaya ini dengan mengeksplor beberapa objek wisata mulai dari Rumah Gadang Biaro, Kelok 9, Lembah Harau, Ngarai Sianok, Puncak Lawang dan finish di Jam Gadang, Bukittinggi.

Sebelumnya, seluruh peserta KOMA Ciek ini berkumpuk di area Rizki Snack, Pelabuhan Merak sebagai titik kumpul (Tikum) pertama. Setelah menyeberang dan tiba Pelabuhan Bakauheni, mereka lanjut riding dengan rute lintas jalur Pantai Barat Sumatera menuju Surau Bundo untuk melaksanakan bakti sosial berupa pembangunan Surau (Mushola).

Pada hari kedua dilanjutkan riding menuju kawasan pedesaan dan beberapa objek wisata mulai dari rumah Gadang Biaro, Kelok 9, Lembah Harau. Setelah isoma di area Rumah Makan Pongek Situjuah, Bukittinggi, para peserta melanjutkan perjalanan ke Ngarai Sianok, Puncak Lawang dan finish di Jam Gadang.

“Semoga semua peserta KOMA Ciek bisa bersilaturahmi dan semakin akrab kedepannya, bisa menikmati alam dan turut memajukan ekonomi masyarakat sekitarnya selama di perjalanan. Karena sejarah baru saja dimulai bersama rekan-rekan Ontahood – HistORIDE BEGINS. Akhir kata, Insyaallah semua peserta bisa kembali selamat sampai ke keluarganya masing-masing dengan tanpa kurang suatu apapun,” ujar Bro Yogi selaku Admin Ontahood.

Menambah keseruan acara ini juga ada penarikan doorprize saat di puncak acaranya. Usai menikmati kebersamaan selama acara berlangsung, mereka pun bermalam di Hotel Pakoan Indah MT View, Bukittinggi. Malam itu juga ada sesi forum ringan membahas teknis keberangkatan esok harinya bagi 42 Hooders yang akan melanjutkan riding ke Nol KM Aceh.

“Tak ada tinggal tinggalan tapi saling tunggu tungguan, tolong-tolongan, saling back up. Itu lah hakikat kita sebagai Ontahood riders,” tutup Bro Elang.