0
315

Team Suzuki Ecstar Hattrick Kuasai Podium MotoGP 2020

Gilamotor.com – Peningkatan yang luar biasa dibuktikan oleh pembalap Team Suzuki Ecstar di MotoGP 2020. Joan Mir dan Alex Rins mengukir penampilan terbaik sejak awal balapan hingga menutupnya sebagai penguasa podium di posisi juara 1 & 2 Gilmoters.

Ini menjadi kemenangan ketiga kali berturut turut bagi Team Suzuki Ecstar MotoGP. Usai dua race sebelumnya Team Suzuki Ecstar ada di posisi satu dan tiga. Mengawali start pada posisi 5 Joan mir hanya membutuhkan 4 lap untuk berada di posisi dua.

(Baca juga: Berkendara Harian Pembalap Indonesia Tanpa Wearpack Kudu Safety)

Pria kelahiran Mallorca ini menampilkan kecepatan balapan yang fenomenal di saat sirkuit tersebut menelan beberapa korban yang terjatuh, dan pada Lap 17 Mir melewati Rins di tikungan 11 untuk memimpin Gilmoters. Sejak saat itu Ia tidak lagi melihat ke belakang, dengan luar biasa dia menetapkan lap tercepat pada balapan di Lap 20.

“Saya sangat senang, Tim dan saya membuat akhir pekan yang sempurna! Sulit untuk memberi 100% saat Anda memperebutkan gelar, karena Anda selalu harus sedikit berhati-hati, tetapi hari ini saya melihat peluang untuk kemenangan debut saya dan saya harus mengambilnya,” kata Joan Mir.

Seementara itu Rins mendapatkan start roket dari posisi kedua di grid, gayanya yang tepat dan percaya diri membuatnya menjadi pemimpin balapan dan mengatur kecepatan yang bagus dari lap kedua dan seterusnya. Rins mempertahankan posisinya di depan lapangan hingga Lap 17 saat ia dilewati oleh rekan satu timnya.

“Joan mendapatkan kemenangan yang sangat dia inginkan, Suzuki finis satu-dua, dan saya mendapat 20 poin untuk ditambahkan ke penghitungan kejuaraan saya! Jadi, saya senang! Siap untuk pergi lagi minggu depan dan lihat apa yang bisa saya lakukan, masih ada banyak poin di atas meja,” pungkas Alex Rins.

Ternyata posisi podium satu dan dua sudah lama absen tim Suzuki, terakhir podium ini diraih dari GP Jerman pada 1982 – ketika Randy Mamola, Virginio Ferrari dan Loris Reggiani memblokir lawannya. Tim Suzuki Ecstar juga memimpin Kejuaraan Tim dan Kejuaraan Konstruktor.