0
214

Aplikasi My Yamaha Jadi Andalan Lady Biker

Gilamotor.com – Salah satu konsumen Yamaha yang mengaku sangat terbantu dengan kehadiran aplikasi My Yamaha Motor adalah Selva Marissa (35), seorang “Lady Biker” yang juga merupaka anggota dari Komunitas Yamaha Lexi Club Indonesia (YLCI) Gilmoters.

Wanita yang gemar touring menggunakan Yamaha Lexi miliknya menganggap kebanyakan wanita cenderung sering lupa dan tidak terlalu memperhatikan perihal waktu servis berkala beberapa cowo juga begitu sih. Sehingga, akan sangat mempengaruhi kinerja serta kondisi kendaraan bermotor.

(Baca juga: Mandalika Racing Team Indonesia Resmi Dikukuhkan Untuk Balap MotoGP 2021)

Fitur Pesan pengingat service (service reminder) yang tersedia pada aplikasi My Yamaha Motor dinilai Selva menjadi solusi dari permasalahan tersebut Gilmoters.

“Fitur pengingat servis aku rasa paling kepake banget. Karena kebanyakan perempuan memang suka lupa kapan waktunya motor sudah harus servis di bengkel baik itu berkala ataupun yang masih gratis. Jadi aplikasi My Yamaha Motor cukup membantu sih buat nge-reminder kita para perempuan-perempuan yang mobilitasnya sehari-hari menggunakan sepeda motor dalam merawat kendaraannya,” ungkap Selva.

Fitur lainnya pada aplikasi My Yamaha Motor yang dinilai turut mendukung aktivitas berkendaranya adalah fitur Pencarian Dealer yang dilengkapi dengan penunjuk arah dan fasilitas yang dimiliki oleh jaringan resmi tersebut.

Sebagai penghobi touring yang beberapa waktu lalu sempat melakukan perjalanan Jakarta – Sawarna sejauh 200 km, fitur informasi dealer merupakan hal yang sangat penting jika sewaktu-waktu motor mengalami kendala di tengah perjalanan.

“Karena aku menggemari touring, satu fitur lagi yang menurut aku bermanfaat di My Yamaha Motor adalah fitur informasi delar. Jadi seandainya di jalan ada kendala sama motor kita bisa ngelihat alamat, nomor telepon dealer, bahkan info soal Service Kunjung Yamaha (SKY) di aplikasi. Bisa langsung merapat ke dealer resmi Yamaha yang terdekat. Intinya fitur ini dapat meminimalisir resiko diperjalanan lah,” Tambah wanita yang berprofesi sebagai Graphic Designer.

Selain fitur Pesan pengingat servis dan Pencarian Dealer, My Yamaha Motor juga menyediakan fitur-fitur fungsional lainnya seperti Info Garansi & Kartu Servis Gratis yang menjelaskan ketentuan garansi sepeda motor, buku panduan pemilik, serta memudahkan konsumen memonitoring penggunaan Kartu Servis Gratis. Adapula Riwayat Servis yang menyimpan dan menampilkan detail riwayat perawatan sepeda motor setelah melakukan servis di bengkel resmi Yamaha.