0
589

Cara Apik Touring Seru Dan Aman Dukung Pariwisata Lokal

Gilamotor.com – Saat ini Gilmoters tentunya sudah kangen banget sama yang namanya petualangan, dalam situasi seperti sekarang tentunya petualangan kalian jangan hanya sekedar sebuah perjalanan menikmati alam tanpa memberikan dampak positif ke sekitar.

Kali ini Robinson Journey mengajak para komunitas untuk melakukan perjalanan dengan memberikan banyak benefit kepada lingkungan sekitar mulai dari perekonomian warga sekitar dan pariwisata di Indonesia.

(Baca juga: Classic Ride Jadi Tema Riding Nostalgia Pengguna Royal Enfield)

Dengan menggunakan motor Royal Enfield Himalayan, Robinson Journey melakukan perjalanan menuju Jawa Barat. Disetiap pergantian hari Robinson lebih memilih camping sambil menikmati alam, perjalanan domestik seperti yang dilakukan oleh Robinson dan teman-temannya menjadi cara untuk membantu warga lokal dan menghidupkan kembali industri pariwisata secara perlahan-lahan.

“Tak kalah penting, kami ingin semua pengendara selalu menerapkan safety riding ketika sedang touring. Karena itulah, Royal Enfield pun menyediakan safe riding gear dan apparel untuk melindungi pengendara di berbagai medan dan cuaca, yang bisa didapatkan dari outlet resmi kami,” ujar Vimal Sumbly, Head Business Markets – APAC Region, Royal Enfield.

Berikut tips dari Robinson Journey dan Royal Enfield dalam perjalanan:

– Temukan Hidden Gems di Lingkungan

“Esensi pariwisata adalah menemukan hal-hal baru dan melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari. Coba buka peta digital dan temukan daya tarik wisata di kota/daerah tempat tinggal yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya. Ada kepuasan tersendiri ketika berhasil menemukan spot-spot indah yang terpencil dan mungkin belum banyak diketahui publik,” ungkap Robinson Telaumbanua, pemilik akun Robinson Journey.

– Upload di Media Sosial

Ketika menemukan tempat baru dalam berwisata tidak ada salahnya jika Gilmoters upload di media sosial agar para pelaku industri wisata dengan promosi mulut-ke-mulut yang bisa meningkatkan pendapatan mereka.

– Membantu Perekonomian Warga Sekitar

Tidak ada salahnya jika kalian menyisihkan rezeki untuk berbelanja dan membantu perekonomian lokal di tempat yang disinggahi. Hal ini penting agar kita tidak hanya sekedar “numpang lewat”, namun dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat lokal.

– Jaga Kebersihan

Sama seperti mendaki gunung, setiap barang bawaan yang kalian bawa ke atas wajib kalian bawa kembali. Dan untuk sampah bisa kalian buang pada tempatnya di pintu keluar. Ketika touring Gilmoters juga wajib membuang sampah di tempat yang sudah disediakan.

– Tetapkan Protokol Kesehatan

Mejaga kesehatan serta membawa perlengkapan seperti masker dan hand sanitizer. Kalian juga wajib membawa beberapa masker sebagai cadangan.

Royal Enfield juga mengundang pengendara Royal Enfield untuk berpartisipasi di Tour of Indonesia – yaitu perjalanan yang mengeksplorasi keindahan Indonesia, yang akan dimulai dari Bandung dan berakhir di Bali.

Diadakan pada bulan Maret 2021, Robinson Journey juga akan mengikuti tur yang akan dimulai dari Bandung, menyusuri jalur selatan yang terkenal dengan pantai-pantai indahnya, sebut saja Pantai Logending, Pantai Soge, Pantai Srau dan pantai lainnya, menjelajahi gunung Bromo sampai akhirnya rangkaian perjalanan 6 hari ini akan berakhir di Bali. Informasi lebih lengkap terkait Tour of Indonesia akan diumumkan di akun resmi Instagram @IndonesiaRoyalEnfield.