0
481

Kemolekan Skuter Italia Dalam Ajang Kustomfest 2020

Gilamotor.com – Indonesia menjadi pasar besar untuk motor buatan Italia seperti Vespa, terlebih motor Vespa sudah menjadi list pilihan untuk Gilmoters yang mencari motor bergaya retro.

Ajang Kustomfest 2020 yang berlangsung sejak (15-31/12) di Jogja National Museum, Yogayakarta-Indonesia turut menampilkan kemolekan Vespa lawas hingga vespa modern yang sudah bertransmisi otomatis atau matic.

(Baca juga: Tunjukan Eksistensi Piaggio Indonesi Boyong Generasi 3 Moto Guzzi V7)

Kehadiran berbagai model skuter Vespa di Kustomfest 2020 menjadi sebuah babak baru sekaligus highlight tahun ini. Sudut Vespa Paradise ikut menampilkan sejarah dan perkembangan skuter di Indonesia mulai dari jenis klasik super langka hingga produksi baru yang ikonik, Vespa 946.

Pesona Vespa menjadi display khusus dalan ajang Kustomfest 2020. Dari model Vespa berpenampilan standar, restorasi hingga modifikasi menjadi pemandangan lain di area khusus museum.

Bagi Gilmoters yang akan berkunjung tampaknya kalian harus mendokumentasikan perjalanan Vespa di Indonesia yang terekam dari munculnya varietas eksotis dan langka seperti Vespa Sei Giorni produksi 1951 hingga model anyar mulai Vespa 946 Emporio Armani, Vespa 946 RED Edition dan Vespa Primavera Sean Wotherspoon Edition.

Model Vespa baru yang muncul pun tidak lepas dari sebuah karya seni dengan sentuhan artwork seniman Yogayakarta. Tampilnya deretan skuter ini menjadi angin segar dan membuka sekat baru jika Vespa sebagai bagian dari unsur kustom kulture di sebuah gelaran kustom show.

Fase yang ada di Kustomfest 2020 diharapkan menjadi jembatan baru kalangan skuteris, penggemar dan pelaku di dunianya termasuk para kolektor untuk terlibat dalam proses kreatif sebuah karya Gilmoters. Desain bodi Vespa yang legendaris dalam atmosfer seni diharapkan bisa menjadi sumber inspirasi dalam membuat karya kustom atau panduan restorasi.