0
615

Kolaborasi MV Agusta Lahirkan Superveloce Alpine

Gilamotor.com – Pabrikan Motor Super Sport Eropa tak henti hentinya berkolaborasi menghadirkan motor spesial edition Gilmoters. Kali ini MV Agusta bekerja sama dengan pabrikan otomotif asal Prancis, Alpine, dalam menghadirkan motor edisi terbatas, yakni Superveloce Alpine.

Dalam jumlah terbatas yakni 110 unit, Motor berbasis MV Agusta Brutale punya tampilan cukup gahar untuk dipadu padankan dengan mobil Eropa ini. Superveloce Alpine banyak disematkan komponen custom. Tentunya, terbuat dari serat karbon.

(Baca juga: Motor Listrik Kymco F9 Tampil Kece Jelang Akhir Tahun)

Nantinya disetiap motor memiliki no seri sesuai produksi jumlah motor yang dikeluarkan 1-110 komponen Alpine di bagian jok dan juga tangki bahan bakar juga disematkan di motor ini. Superveloce Alpine ini hanya ditawarkan dengan satu pilihan warna, yakni skema biru dan abu-abu metallic, serta emblem A dari Alpine yang sudah terkenal di kalangan pencinta balap reli.

Di sektor mesin, Superveloce Alpine masih menggunakan mesin berkapasitas 800 cc yang sudah lolos Euro 5 Gilmoters. Tenaga yang dihasilkan juga bukan main main yaitu 147 tk dengan putaran mesin 13.000 rpm. Berkat penggunaan beberapa komponen dari material serat karbon dan knalpot racing Arrow, motor ini tentu menjadi lebih ringan dan lebih kencang dari Superveloce versi standar.

Fitur-fitur yang dihasilkan juga mengalami peningkatan yang bersifat elektronik. Paling menarik adalah tiap pemiliknya memiliki fitur yang disebut Green Box. Fitur ini membuat pemiliknya bisa mengetahui lokasi motor di mana pun di dunia ini hanya melalui aplikasi MV Agusta di ponsel. Satu unit MV Agusta Superveloce Alpine dibanderol 36.300 euro atau sekitar Rp 623 jutaan. Dan kini kalian hanya bisa melihatnya saja, karena dikabarkan sudah laku terjual Gilmoters.