0
728

Pegiat Kustom Buktikan Karya Dimasa Pandemi Lewat Kustomfest 2020

Gilamotor.com – Tarik ulur kegiatan berkumpul menjadi pemandangan di tahun 2020. Beberapa pameran atau kontes modifikasi dan motor kustom dibuat lebih nyaman dan menyesuaikan situasi pandemi covid-19, seperti yang dilakukan pegiat kustom kulture asal Yogjakarta atau lebih Gilmoters kenal Kustomfest.

Hadirnya Kustomfest 2020 berkat ‘gugatan’ dari para pegiat kustom kulture dari builder dan pelaku industri kreatif di Yogjakarta serta Jawa Tengah. Hasil rembukan yang didapat usai melakukan pertemuan akhirnya Kustomfest 2020 – Unrestricted bisa berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat dengan jangka waktu yang panjang yaitu (15-31/12) di Jogja National Museum, Yogayakarta.

(Baca juga: Kota Jakarta Kini Punya Sirkuit Tanah Anyar Buat Latihan Dan Race)

Tentunya Kustomfest 2020 – Unrestricted dikemas dengan cara berbeda dari tahun – tahun sebelumnya Gilmoters. Alih alih menggelar dengan ingar bingar, kali ini lebaran kustom kulture dirancang dengan khidmat, lebih dari 150 karya dihadirkan dalam konsep galeri seni/museum. Para peserta eksebisi yang telah melalui proses kurasi akan tampil dalam ruang pamer dengan sentuhan artistik.

“Kustomfest ingin menunjukan ke masyarakat luas bahwa di situasi pandemi ini bukanlah keterlarangan untuk berkarya, semua pihak harus terus produktif untuk terus berproses menciptakan kreasi. Tentunya ini menjadi hal baru ketika Kustomfest dihadirkan dengan format galeri museum, dengan pengaturan tata lelatak, tata ruang, pencahayaan yang benar berbeda. Berbagai konten highlight dihadirkan berkolaborasi dengan berbagai entitas kustom kulture di Yogyakarta,” ungkap Lulut Wahyudi. Director Kustomfest.

Dalam penyelenggaraan ini Kustomfest melibatkan lintas komunitas untuk mengisi program yang tersaji selama 17 hari diantaranya, Jogja Volkswagen Festival – VCY, Jogja Holden Day – Holden Jogja , Bangkit Bersama – Tattoo Merdeka , Soloboration – BURNOUT, Old Skool BMX – OS BMX JOGJA, Vespa Paradise – Speed Scooter Syndicate -id.946, Craft, Chooper, Chatter – Pendhapa Art Space, Diecast & Diorama Collection – Dinggo House , Daddys Jokes Day Out.

Berlangsung hingga akhir tahun, jadi masih ada kesempatan buat Gilmoters menghadiri acara ini, kini harga tiket Kustomfest 2020 – Unrestricted dibandrol Rp 80 ribu untuk satu kali masuk, dan bisa kalian dengan lebih dulu boking di no 0821 3883 9595. Sesi kunjungan dibagi dalam empat waktu : 10.00 s/d 12.00 WIB, 13.00 s/d 15.00 WIB, 16.00 s/d 18.00 WIB dan 19.00 s/d 21.00 WIB. Sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, satu sesi kunjungan dibatasi maksimal 60 orang.

Sesuai dengan prosedur yang dicanangkan pemerintah untuk penyelenggaraan kegiatan, pengunjung dan penyelenggara Kustomfest 2020 – Unrestricted wajib memperhatikan aspek CHSE Cleanliness (kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), Environment Sustainability.