0
294

Support Pendidikan, Pabrikan Motor Yamaha Tuai Apresiasi Kemendikbud

Gilamotor.com – Pendidikan di Indonesia yang kian berkembang membuat beberapa pabrikan sepeda motor turut terjun langsung untuk konsisten mendukung penerus bangsa dalam hal pendidikan terutama dibidang otomotif.

Melalui kementrian dan kebudayaan pabrikan motor Yamaha menuai apresiasi berupa penghargaan atas konsistensinya dalam pendidikan.

(Baca juga: Tunjukan Eksistensi Piaggio Indonesi Boyong Generasi 3 Moto Guzzi V7)

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha Dunia Industri Kemendikbud, Ahmad Saufi dalam acara “Apresiasi Pendidikan Vokasi Kepada Dunia Usaha dan Dunia Industri” yang berlangsung di Jakarta, Senin 21 Desember 2020.

“Apresiasi dunia usaha dan industri ini merupakan salah satu langkah kami untuk semakin menguatkan kerjasama dan kolaborasi. Kalau tahun ini baru 42 perusahaan yang dapat kami berikan penghargaan dari daftar panjang industri yang bekerja sama dengan pendidikan vokasi yang jumlahnya lebih dari 3.600, ke depan kami berharap lebih banyak sekali dunia usaha dan industri yang bisa berkontribusi positif pada kemajuan vokasi di Indonesia,” kata Ahmad Saufi.

M.Abidin selaku General Manager After Sales & Motorsport YIMM mengatakan penghargaan ini memotivassi kami untuk terus berkontribusi bagi pengembangan pendidikan kejuaraan ke depannya guna meningkatkan kualitass generasi muda. Abidin juga menyadari bahwa Pendidikan tengah menghadapi tuntutan perkembangan industri yang pesat dari tahun ke tahun. Untuk itu, perusahaan harus mengambil peran untuk membangun link and match antara pendidikan vokasi dengan industri.