0
72

Tidak Ada Balap, Komunitas Yamaha Lebih Pilih Nyentul Bareng

Gilamotor.com – Sebanyak 31 riders pengguna Yamaha R15 dan R25 berkumpul ‘nyentul’ bareng pada Minggu (13/12) Gilmoters. Mereka adalah perwakilan dari Yamahw R25 Owners Indonesia (YROI), Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YARRCI).

Hal ini diarenakan pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, event balap resmi yang diprakarsa Yamaha Indonesia bertajuk Yamaha Sunday Race dan Yamaha Endurance Festival tahun ini terpaksa ditiadakan.

(Baca juga: MP1 Dapat Restu Selenggarakan Seri eSport Domestik di Indonesia)

Namun, beberapa pengguna Yamaha R25 dari YROI, YARRCI dan R15 Racing Team tidak kehilangan akal untuk tetap menyalurkan hobi balapnya dengan menggelar latihan balap bareng. Sekaligus merasakan aspal baru dari sirkuit kebanggaan bangsa itu.

Dalam latihan balap bareng yang mendapat dari Yamaha itu, menghadirkan pebalap nasional Rey Ratukore. Pebalap Yamaha yang telah banyak prestasi di balap nasional maupun internasional tersebut membeberkan rahasia balapnya kepada para riders Yamaha R25 yang ikut serta dalam latihan tersebut. Mulai dari bagaimana mencari posisi nyaman diatas motor, braking point, cornering, hingga mengajarkan tekhnik-teknik balap.

“Dengan adanya latihan bareng ini, ke depannya, dapat melahirkan pebalap-pebalap baru lainnya dari lingkup komunitas motor yang berminat menyalurkan hobi positif dan mampu meraih prestasi,” harap Bang Dhany, Ketua Umum YROI.

Harapan yang sama juga dilontarkan Danny BUB dari r15 Racing Team. Ia berharap kedepan akan lahir rider-rider di kelas superstock. “Kami siap membimbing rider muda yang ingin terjun di kelas ini,” tutup Danny.