0
555

Tongkat Estafet Ketua IMI Kini Ditangan Bamsoet

Gilamotor.com – Eksistenti Bambang Soesatyo dalam menjalankan salah satu hobinya di dunia otomotif mulai membuahkan hasil Gilmoters, kini Bamsoet sapaan akrab Ketua MPR RI resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) periode 2021-2024.

Berlangsung di Hotel Novotel, Makassar, Minggu (20/12) penyerahan
pataka kepadanya dari Pimpinan Sidang, James Sumendap yang merupakan Ketua IMI Sulawesi Utara Gilmoters. Tekad bulatnya menjadikan IMI lebih solid, mandiri, berdaya guna, dan berkelanjutan tercetus dari mulut Bamsoet dalam sambutannya.

(Baca juga: Mau Berangkat Touring, Ini Panduan Riding Berkelempok Buatan IMI)

“Kira-kira ada sekitar 7.398 klub otomotif yang merepresentasikan kurang lebih 110.000 road users di 34 provinsi tergabung dalam keluarga besar IMI. Dalam tataran organisasi, IMI memiliki 5.210 sport klub, 838 mobility klub, dan 1.350 sport and mobility klub. Karenanya IMI harus menyongsong era digitalisasi, baik dalam pengembangan klub maupun keanggotaan,” kata Bamsoet.

Wajib Gilmoters ketahui, selin dipercaya sebagai panasihat dari komuitas motor, Bamsoet juga punya beberapa koleksi motor dan mobil mewah seperti Harley Davidson, Tpypta Vellfire, Land Rover, Jeep Rubicon, Porsche Cayenne, Ferrari California, Rolls-Royce Phandtom Mercedes Benz S400, Hummer, Lamborghini, dan Tesla.

Digelar secara faktual dan virtual. Munas ini hanya di ikuti Ketum IMI Provinsi yang hadir di Makassar, dengan penataan kursi sesuai protokol kesehatan yakni social distancing dan menggunakan masker. sementara yang ikut secara virtual antara lain Ketua Umum KONI Pusat Letjen (purn) Marciano Norman, dan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot Dewa Broto. Hadir pula Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, Anggota Komisi X DPR RI Robert Kardinal, dan Ketua Umum IMI 2011-2015 yang kini menjadi Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia, Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna.

Ketua DPR RI ke-20 ini sangat mengedepankan begitu pentingnya olahraga otomotif sebagai industri dan hiburan yang mendukung program pemerintah di sektor pariwisata, ekonomi, lingkungan hidup, dan sosial. Menurut Bamsoet IMI harus mampu menggelar 680 kegiatan klub events, 510 kegiatan IMI Provinsi events 189 kegiatan national championship, dan 32 kegiatan national series.

“Mengingat di skala internasional IMI berafiliasi kepada Fédération Internationale de l’Automobile (FIA) dan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM), karenanya setiap tahun IMI harus mampu menyelenggarakan berbagai kegiatan motorsport berskala dunia. Minimal 4 kegiatan international series dan 4 kegiatan international championship. Salah satu peluang yang bisa diambil yakni FIA Electric and New Energy Championship,” tutup Bamsoet.