Photo: Harley Davidson
0
647

Cara Mudah Lakukan Perawatan Jaket Kulit Tanpa Sabun

Gilamotor.com – Salah satu apparel yang digunakan dalam berkendara adalah jaket, dan ternyata ada banya jenis jaket yang bisa kalian gunakan dengan catatan nyaman digunakan Gilmoters.

Saat ini tidak jarang Gilmoters mengandalkan jaket kulit ketika riding dengan beberapa bahan dasar kulit sapi, domba kerbau dan lain lainnya. Bahkan untuk mendapatkan harga yang lebih murah bahan kulit sintetis jadi pilihannya.

(Baca juga: Motor Jadul Dengan Desain Nyeleneh)

Dari sekian banyak jenis kulit untuk digunakan sebagai bahan baku ternyata dalam hal perawatan sama loh Gilmoters, dan terbilanng mudah. Seperti yang dijelaskan Rangga, pemilik gerai apparel berkendara RC Motogarage.

“Kalau pakai cairan yang memang untuk kulit tidak masalah, seperti mink oil. Sebab, dia kan memang harus lembab. Sarung tangan kulit pakai hand body juga menurutnya tak masalah,” ujar Rangga, saat ditemui di RC Motogarage, di bilangan H Nawi, Jakarta Selatan.

Lalu, saat mengeringkannya cukup diangin-anginkan saja. Menurutnya, langkah perawatan paling penting yang harus diperhatikan adalah saat menjemurnya mulai dari tidak boleh terkena matahari langsung hingga di angin anginkan saja.

“Sebenarnya kalau jaket kulit itu saat menjemurnya jangan kena matahari langsung. Sebab, saat kulit itu basah, terus dijemur di bawah matahari langsung akan mengeras,” kata Rangga.