0
530

Keterlibatan Di Moto2 Berbuah Manis Dalam Pengembangan Mesin Motor Triumph

Gilamotor.com – Menjadi pemasok mesin utama pada ajang MotoGP di kelas Moto2 mulai berbuah manis bagi produsen motor Triump Gilmoters. Motor baru yang digadang gadang bakal menjadi lineup motor baru di tahun 2021 bakal memiliki tenaga sebesar 180ps atau setara 177hp Gilmoters.

Kebayang dong bagaimana kencengnya motor ini? Tahun 2019 Produsen motor asal Inggris sukses mengisi satu musim balap Moto2. Walaupun hanya satu musim triump berhasil melakukan pegembangan mesin Triumph Speed Triple 1200RS.

(Baca juga: Museum Motor Top Mountain Crosspoint Terlahap Si Jago Merah)

Tenaga yang dihasilka 177hp pada 10.750rpm dan torsi 125 Nm pada 9.000 rpm dengan dipadu 6 percepatan dan fitur quickshifter. Berkat sasi almunium yang diklaim bari kini bobotnya lebih ringan menjadi 198kg Gilmoters.

Untuk memberikan kenyamanan kepada pengendara kini suspensi depan terpasang upside-down dan suspensi belakang yang sudah monoshock. Kini Triumph Speed Triple 1200RS sudah dibeklai fitur cornerig ABS dan six-axis inertial measurement unit.

Tersedia juga kontrol traksi dan lima mode berkendara, cruis control, wheel lift control, lampu LED dan DRL, heated grip dan keyless Gilmoters. Dikabarkan bahwa motor ini akan diperkenalkan dalam dua varian warna yaitu Sapphire Black dan Matt Silver Ice dengan harga 15.100 pound sterling.