0
530

Peduli Akan Lingkungan, BBM Ron 88 Mulai Ditinggalkan

Gilamotor.com – Program Langit Biru (PLB) yang terus disuarakan oleh pemerintah tentunya mendapat dukungan dari PT Pertamina Persero selaku BUMN. Melalui regional di Jawa Barat PLB berlangsung di Kota Bogor, Depok, dan Sukabumi tanggal (6/11/2020) hingga periode (4/1/2021).

Menurut data yang dikumpulkan BBM jenis Premium (RON 88) di tiga kota ini mengalami penurunan yang cukup signifikan Gilmoters. Sebaliknya, tercatat peningkatan konsumsi produk Perta Series.

(Baca juga: Bermesin Kekar Moto Guzzi V7 III Stone Asik Dibawa Santai)

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat dalam menggunakan BBM dengan angka oktan tinggi, untuk menerapkan penggunaan energi yang lebih bersih guna meningkatkan kualitas udara dan lingkungan,” ujar Unit Manager Communication, Relations & CSR Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan.

Di Kota Bogor, tercatat pada Senin (4/1), konsumsi Premium turun hingga 49% atau sekitar 31 Kiloliter (KL) dari konsumsi normal harian yakni 64 KL. Sama halnya dengan Kota Depok, konsumsi Premium turun hingga 75% atau lebih dari 80 KL, dari konsumsi normal harian 116 KL. Sedangkan di Kota Sukabumi, Pertamina turut mencatat penurunan konsumsi Premium di angka 55% atau sekitar 14 KL dibandingkan konsumsi harian normal 26 KL.

Sebagai wujud apresiasi Pertamina terhadap upaya dan animo masyarakat yang setia menggunakan BBM dengan angka oktan tinggi yang lebih ramah lingkungan, Pertamina terus menggerakkan Program Pertalite Harga Khusus di Kota Bogor, Depok, dan Sukabumi.

“Sebagai bagian dari rangkaian Program Langit Biru untuk menciptakan lingkungan sehat, Pertamina melanjutkan Program Pertalite Harga Khusus, sehingga konsumen dapat merasakan performa Pertalite dengan harga Rp 6.850 per liter, lebih rendah Rp 800 dari harga normal. Terutama karena di Kota Bogor, Depok, dan Sukabumi banyak terdapat angkutan umum kota yang melayani masyarakat bermobilisasi,” Tutup Eko.