0
311

Pengguna Motor RX-King Turun Gunung Lakukan Aksi Sosial

Gilamotor.com – Musibah yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia tentunya menjadi kesempatan untuk Gilmoters melakukan aksi sosial. Seperti halnya pengguna motor RX-King yang tergabung di Yamaha RX-King Indonesia (YRKI) Pengprov Jawa Barat.

Mengawali tahun 2021 tepatnya tanggal (9/1) YRKI langsung turun gunung unttuk melakukan kegiatan sosial di wilayah Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat. Menurut data yang diterima wilayah ini mengalami banyak kerugian materi dan ada 40 korban jiwa Gilmoters.

(Baca juga: Museum Motor Top Mountain Crosspoint Terlahap Si Jago Merah)

Donasi yang telah digalang dari member dan donatur langsung diserahkan secara langsung untuk 267 KK dan 1.003 jiwa. bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir. Kemudian ada pakaian dalam wanita, baju balita, pampers untuk bayi, obat-obatan, vitamin, air mineral, sabun cuci/deterjen, perlengkapan mandi (sabun, pasta gigi,sikat gigi), makanan bayi seperti bubur dan biskuit.

“Kami akan terus berupaya untuk menciptakan image positif para bikers pecinta atau pehobi Yamaha RX-King dimata masyarakat. Dimana sebagian masyarakat masih ada yang menganggap bahwa motor RX-King indentik dengan motor jambret. Disini kita buktikan semangat dan solidaritas yang tinggi guna membantu sesama,” ujar Bro Koer, Kabid Organisasi YRKI Pusat.

Dia pun berpesan kepada para Kingers anggota dari YRKI agar mereka tetap solid, peduli akan sesama, menjaga semangat persaudaraan dan jangan pernah lelah untuk berbuat baik dengan berbagi, “karena berbagi tak akan pernah bikin rugi atau jatuh miskin,” pesannya.

Masyarakat sekitar bencana longsorpun menerima pengguna motor RX-King ini dengan sangat baik dan berikan apresiasi yang sangat positif. “Kami sangat berterima kasih atas kepedulian rekan-rekan YRKI Jabar atas apa yang dilakukannya untuk warga yang menjadi korban bencana alam ini,” ujar salah seorang warga penerima donasi.