0
222

Punya Desain Menarik Elbike Dobrak Pengembangan Motor Listrik

Gilamotor.com – Teknologi motor listrik kini memang tengah diagung agungkan di pasar Indonesia, hal ini juga membuat PT Elnusa Tbk (Elnusa) mengadaka program Corporate Innovation AGNI. Kemampuan anak Indonesia diuji dalam melakukan inovasi motor listrik buatannya.

Selang satu tahun berjalan karya karya motor listrik buatan anak Indonesia akhirnya bermunculan lewat program ini Gilmoters. Terhitug sudah ada 4 produk yang sudah layak digunakan dari 13 tim yang melakukan pengembangan.

(Baca juga: Kemolekan Skuter Italia Dalam Ajang Kustomfest 2020)

“Saya tidak menyangka teman-teman Agniers dapat membuat sepeda motor listrik yang menarik, namun nantinya harga jual dan layanan yang ditawarkan harus menarik agar bisa kompetitif dengan yang ada di market saat ini, dan nantinya diharapkan dapat dibuat menjadi tiga versi berdasarkan output tenaga yang dihasilkan agar sesuai dengan kegunaan dan juga harganya,” ujar Arief Riyanto, selaku Direktur Pengembangan Usaha & Operasi Elnusa.

Melihat sedikitnya penyediaan jasa konversi motor listrik serta masih kurangnya varian motor listrik buatan lokal yang berdesain menarik, membuat Elbike melihat hal tersebut sebagai peluang besar untuk mengisi pasar ini Gilmoters.

Elbike mengembangkan produk berupa layanan konversi dan modifikasi motor listrik, baik berupa kit maupun produk akhir sepeda motor listrik, dan nantinya para pengguna sepeda motor konvensional yang ingin mengkonversi kendaraannya menjadi sepeda motor listrik dapat menggunakan jasa Elbike melalui platform digital untuk desain serta pemesanan yang telah disediakan.

Saat ini Elbike sudah mempunyai desain produk yang tentunya berbeda disetiap produknya, bisa dibilang spesial editio gitu deh. Seperti ECR-3000 “Bima Enduro” Supermoto Traill Bike dan dapat dipacu hingga 100 km per jam.

Dan ECR-1000 “Classic” yang terinspirasi Harley Davidson Twin Model 10F tahun 1914 dan juga ECR-500 “Gorilla” yang terinspirasi Honda Z50 “Monkey”. Kedua model ini tentunya sedang digemari pengguna motor saat ini Gilmoters.

Elbike nantinya tidak hanya menyediakan jasa modifikasi dan konversi motor listrik, tetapi juga berencana bekerja sama dengan startup AGNI lain yaitu EVINE dalam hal layanan terintegrasi pengecasan cepat (Fast Charging) dan manajemen baterai.