0
346

Sebar Aman Berkendara, Jadi Kegiatan Astra Motor Yogyakarta

Gilamotor.com – Awal tahun 2021 Astra Motor Yogyakarta membuka dengan kegiatan webinar safety riding secara virtual Gilmoters.Kegiatan ini diikuti peserta yang berasal dari siswa, guru, dan tenaga kepegawaian SMK serta mahasiswa dari perguruan tinggi.

“Dalam proses adaptasi kebiasaan baru serta sebagai bentuk dukungan kepada PPKM yang ditetapkan oleh pemerintah, webinar menjadi salah satu alternatif solusi yang dapat menjangkau pengguna sepeda motor dari berbagai daerah dengan tetap menaati protokol kesehatan.” ungkap Muhammad Ali Iqbal.

(Baca juga: Kehilangan Kunci Motor? Ini Yang harus Dilakukan)

Webinar yang diselenggarakan atas kolaborasi Astra Motor Yogyakarta dengan SMK Pancasila Kutoarjo dan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Yogyakarta Gilmoters. Beberapa materi yang dikupas tuntas antara lain adalah, Filosofi Honda mengenai keselamatan berkendara,teknik pengereman, teknik menikung, dan postur perkendara.

Selain itu peserta webinar ini juga diajak untuk mengenal dan mengidentifikasi potensi-potensi bahaya yang ada di jalan raya. Hal ini sangat penting diketahui bagi setiap pengendara karena ada potensi bahaya yang bersifat di luar kendali pengendara.

Khusus bagi guru-guru SMK Pancasila Kutoarjo, Astra Motor Yogyakarta juga berbagi informasi mengenai metode penyampaian himbuan keselamatan berkendara di jalan raya dan sisipan kurikulum di mata pelajaran.

“Kami akan terus konsisten menyebarkan semangat perilaku aman berkendara di jalan raya. Bagi masyarakat yang berminat untuk berkolaborasi menyelenggarakan webinar safety riding dapat menghubungi kami melalui nomor handphone 082114815875. Seluruh proses webinar safety riding bersama Astra Motor Yogyakarta dilaksanakan secara gratis” tutup Muhammad Ali Iqbal