0
669

Sepanjang 2021 Ini Lineup Motor Baru di Indonesia

Gilamotor.com – Tahun 2020 tentunya menjadi tahun yang cukup berat untuk semua industri. Daya beli yang berkurang membuat industri otomotif mengurungkan niat untuk mengenalkan motor baru, namun ada pula yang tetap konsisten dengan jadwal pengenalan dalam jumlah penjualan yang tidak banyak Gilmoters.

Terlihat di tahun 2020 beberapa pabrikan seperti Vespa, Suzuki, Honda, Yamaha dan BMW mengenallkan motor baru dan facelif. Vespa menjadi pabrikan yang cukup getol mengenallkan motor baru di tahun 2020, sementara BMW menjadi pabrikan motor yang mengenalkan motor dengan harga yag paling mahal di sepanjang 2020 di Indonesia.

(Baca juga: Cara Apik Touring Seru Dan Aman Dukung Pariwisata Lokal)

Nah di tahun 2021 dipastikan beberapa pabrikan motor bakal mengenalkan motor baru, prediksi Bang Gilmot ada banyak pabrikan yang akan membawa motor baru untuk pasar di Indonesia diantaranya:

Honda PCX 160

Pabrikan motor Honda kalah star nih dengan Yamaha, pasalnya Yamaha sudah lebih dulu melakukan pembauan untuk Yamaha NMax 155 Connected dengan fitur yang lebih modern Gilmoters. Tentunya Honda tidak mau ketinggalan dengan mengenalkan Honda PCX 160.

BMW R18 Classic

Mendapat respon positif di pasar Indonesia tentunya membuat BMW Motorrad percaya diri untuk membawa produk serupa dengan gaya sedikit berbeda yaitu BMW R18 Classic. Diperuntukan bagi Gilmoters yang doyan touring, motor ini sudah dilengkapi dengan side bag dan winshield.

Royal Enfield Meteor 350

Prinsipal Royal Enfield di India telah memperkenalkan Royal Enfield Meteor 350 pada November 2020. Tidak menutup kemungkinan motor ini bakal diboyong ke Indonesia, terlebih dengan kapasitas 350 dan tampilan klasiknya. Selain tampilan yang bakal disesuaikan untuk pasar Tanah Air, Royal Enfield Meteor 350 sudah dibekali fitur yang cukup modern Gilmoters.

KTM 250 Adventure

Banyaknya pecinta adventure membuat beberapa pabrikan motor menyajikan motor – motor handal yang bisa diajak meliuk – liuk disemua medan. Jika tahun lalu KTM 390 sudah diperkenalkan kini giliran KTM 250 Adventure, dikelas 250 CC tentunya KTM bakal menjadi pesaing dari Honda CRF250 dan Kawasaki Versys Gilmoters.

Honda ADV 250

Kelas ini tentunya menjadi segmen baru bagi pabrikan motor Honda di Indonesia, pasalnya respon pasar untuk Honda ADV 150 cukup diminati dan tidak menutup kemungkinan AHM bakal menjawab tantangan dalam menghadirkan Honda ADV 250.