0
254

Viar Motor Indonesia Sajikan Kendaraan Generasi Milenial

Gilamotor.com – Kendaraan listrik yang kini mulai ramai digunakan membuat Viar Motor Idonesia kembali memberikan pilihan kendaraan bertenaga listrik. Jika sebelumnya ada motor Q1 dan satu sepeda lipat listrik, kini Viar Caraka bisa jadi pilihan kalian Gilmoters.

Tampilan yang stylish modern Viar Caraka dibalut dengan warna Green Tosca, Snow White, Silver Mica dan Sky Blue hadir sebagai pelengkap gaya hidup dan mobilitas kaum milenial.

(Baca juga: Pabrikan Motor Viar Kembali Kenalkan Sepeda Listrik Urban Modern)

“Kami persembahkan produk Viar Caraka bagi kawula muda untuk menemani beraktivitas. Desainnya modern, stylish, dan trendy dilengkapi beragam fitur modern dan multi fungsi sehingga sesuai dengan karakter dan ciri khas gaya hidup generasi milenial yang dinamis,” ungkap Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia.

Kenyamanan pengendara menjadi yang utama bagi Viar Motor Indonesia dalam menyajikan kendaraan listrik ini Gilmoters, ukuran sadel yang lebar dan tebal terlihat jelas. Bisa dipastikan kendaraan listrik ini diperuntukan bagi kaum hawa dalam beraktivitas.

“Posisi ergonomis yang baik dapat menghindari terjadinya cidera, berkendara menjadi lebih aman, nyaman, hemat energy, dan tentunya bisa mengurangi lelah,” kata Frengky.

Selain faktor safety, yang cukup terlihat modern adalah panel indikator sudah menggunakan instrument model digital dengan tampilan layar negatif berukuran besar. Ditambah lagi ada front bucket baggage untuk barang bawaan, USB Charging Port dan sandaran untuk pembonceng Gilmoters.

Dalam keadaan baterai terisi full dengan waktu pengisian 4 jam Gilmoters bisa melaju hingga 55km dengan keccepatan maksimal 30km/jam dengan daya penggerak motor listrik tipe BLDC berdaya 400 watt memakai sumber daya listrik DC yang berasal dari battery tipe Graphene berkapasitas 48V12Ah.

Guna memberikan keamanan terhadap kendaraan, Viar Caraka dilengkapi alarm dengan beragam fungsi. Mulai dari answer back system hingga penguncian roda belakang secara otomatis. Pada sistem kelistrikan sudah menerapkan teknologi waterproof cable socket untuk memastikan seluruh socket aman dari kebocoran arus listrik apabila terkena percikan air.

Jika pada bagian kelistrikan sudah mendapatkan garansi selama 1 tahun, dan untuk frame masa garansi hingga 5 tahun Gilmoters. Viar Caraka dipasarkan dengan harga Rp 7.9 juta untuk wilayah Jabodetabek.

Spesifikasi Viar Caraka:

Dimensi : 1.560 x 650 x 1.000
Frame : Alluminium
Battery : Graphene 48V12Ah
Motor : BLDC 400watt
Sistem Pengereman Depan : Tromol
Sistem Pengereman Belakang : Tromol
Waktu Pengisian Daya : 4-5 jam
Ukuran Ban Depan & Belakang : 14 x 2.50
Kecepatan Maksimum : 30km/jam
Jarak Maksimum : 55km