0
369

ZRI Jadi Wadah Pengguna Motor Kawasaki Ninja ZX 25R

Gilamotor.com – Motor yang sempat viral dan ditunggu tunggu kehadirannya kini sudah memiliki wadah untuk menjalin silaturahmi Gilmoters. 142 pemilik Kawasaki Ninja ZX 25R yang tersebar di 15 kota mendeklarasikan wadah ZX25R Indonesia pada hari Sabtu (16/1) ddi salah satu Hotel di bilangan Bekasi.

Awal terbentuknya komunitas ini sejak motor Kawasaki Ninja ZX 25R dalam status inden Gilmoters. Usai itu sharing seputar motor mulai dari tips dan modifikasi hanya dilakukan lewat group. Usai 3 bula berlangsung akhirnya wadah ini diber nama ZX 25R Indonesia (ZRI) dengan slogan “Ride with Pride as A Family”.

(Baca juga: Katalis EV.500, Nostalgia Perang Dunia 2 di Era Motor Listrik)

Dengan menerapkan protokol kesehatan kegiatan dilakukan secara terbatas, walaupun begitu deklarasi ini juga mendapat dukungan dari komunitas YROI, NIO, BBC, ZOB.

 

“ZRI didirikan sebagai wadah saling tukar informasi dan membangun persaudaraan antara pengguna ZX 25R di Indonesia, dengan melakukan aktivitas yg fun dan positif bagi member,” Maico, Ketua Umum ZRI.

Da tetunya ZRI akan melakukan kegiatan seperti komunitas pada umumnya, mulai dari melakukan kopi darat, touring, city rally, baksos dan tentunya fun race Gilmoters. Seperti yang kalian tau Kawasaki Ninja ZX 25R memiliki aura dan tampilan racing, dengan sedikit melakukan modifikasi motor ini tepat banget buat dibawa ke sirkuit.

Motor seperempat liter yang harganya menyentuh harga moge ini juga memiliki 12 fitur unggulan seperti Kawasaki Traction Control (KTRC), Power Modes (bisa diatur opsi full dan low), Kawasaki Quick Shifter (model ABS-SE), Assist & Slipper Clutch, Suspensi Upside Down SFF-BP, Horizontal Back-link Rear Suspension, Electronic Throttle Valves, Ram Air System, Radial Caliper Brake, Immobiliser Key System, Panel instrumen analog dan digital, Adjustable Clutch & Brake.

Spesifikasi motor ini memiliki dimensi panjang 1.980 mm, lebar 750 mm dan tinggi 1.110 mm dengan berat mencapai 182 kg. Kapasitas bensin mencapai 15 liter. Pada ban depan, memakai ukuran pelek 17 inci dengan ban ukuran 110/70 dan bagian belakang memakai ukuran 17 inci dengan ban 150/60. Sementara pada sektor mesin memiliki kapasitas 249,8 cc, DOHC, 16 valve dengan kopling basah. Tenaga yang dapat dihasilkan dari motor ini mencapai 50 hp @15.500 rpm dan torsi maksimal mencapai 22,9 Nm @14.500 rpm.
PT Kawasaki Motor Indonesia memberikan 2 varian berbeda yakni Standar dengan harga motor Rp 96 juta dan ABS dengan harga Rp 112,9 juta OTR Jakarta. Yang membedakan 2 varian Kawasaki Ninja ZX 25R standar dan Ninja ZX 25R ABS SE adalah varian tertiggi dari motor ini mendapat tambahan grafis warna, fitur dan aksesori seperti rem ABS, Kawasaki Quick Shifter, Single seat cover, Smoked wingshieldd, frame slider dan whale rim tape.