0
574

AHM Kenalkan 12 Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT)

Gilamotor.com – Tak ingin kalah dengan tim balap dunia kini pabrikan sepeda motor Honda, PT Astra Honda Motor mengenalkan pembalap yang menjadi generasi muda Indonesia kepada publik Gilmoters.

Untuk bertarung di musim balap tahun ini, AHM memperkenalkan 12 pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang siap mencetak prestasi di dunia olahraga balap hingga tingkat dunia. AHM kembali membawa pembalap ke Eropa, Asia dan juga balap di tingkat nasional Gilmoters.

(Baca juga: Indonesian Racing Gresini Moto3 Bawa Motif Batik Ke Ajang Balap MotoGP)

Seperti halnya Mario Suryo Aji yang bakal turun di kelas CEV Moto3 Junior World Championship. Gelaran CEV Moto3 Junior World Championship adalah ajang balap bergengsi di Eropa yang tingkat kompetisinya sangat sengit hampir seperti Grand Prix yang menjadi mimpi tertinggi para pebalap dunia.

Sementara di tingkat Asia pebalap AHRT bertalenta Chessy Meilandri dan Veda Ega Pratama siap tampil pada ajang TTC menggunakan motor Honda NSF250R. Sementara itu, pada balapan ATC 2021 yang dipromotori oleh Dorna Sports yang juga penyelenggara kejuaraan balap dunia MotoGP, AHM mengandalkan pebalap binaannya yaitu Herjun Atna Firdaus, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, Herlian Dandi dan Fadillah Arbi Aditama.

Dan pada ajang balap ARRC 2021, AHM kembali mengandalkan pebalap AHRT Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens yang berlaga di kelas Supersports 600cc. Menemani kelas tersebut, AHM juga mengikutsertakan Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus di kelas AP250.

AHM juga melanjutkan pembinaan balap di ajang motocross bersama Delvintor Alfarizi untuk bertanding pada kelas MX2 Gilmoters. Pebalap AHRT peraih gelar juara nasional kejurnas motocross kelas MX2 tahun 2019 ini juga siap membanggakan bangsa dengan tampil sebagai wildcard di MXGP Indonesia.

“Kami berupaya terus konsisten mewujudkan mimpi pebalap muda Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa di kancah balap internasional. Dengan penampilan para pebalap muda bertalenta binaan AHM di berbagai kejuaraan balap tahun ini, kami berharap dapat terus memberikan inspirasi ke generasi muda Indonesia untuk mewujudkan mimpi tertingginya,” ujar Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM.

Pebalap berbakat dari berbagai daerah juga diwadahi melalui gelaran balap bertajuk Honda Dream Cup (HDC). Tahun ini, HDC akan digelar di beberapa kota dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku Gilmoters.

Selama musim balap MotoGP 2021, logo “One Heart.” menghiasi under cowl kanan dan rear inner fender kiri sepeda motor RC213V yang digunakan Repsol Honda Team. Sementara itu, logo “Satu Hati.” terlihat pada bagian under cowl kiri dan rear inner fender kanan sepeda motor Repsol Honda Team.