0
269

Demi Konten, Komunitas Barko Sambangi Taman Nasional Halimun

Gilamotor.com – Touring memang menjadi kegiatan yang paling mengasikan, pasalnya Gilmoters bisa melihat indahnya alam Indonesia dari jarak yang lebih dekat. Terlebih jika Gilmoters abadikan perjalanan ini.

Seperti halnya komunitas Barko (Barudak Kolot), untuk membuat konten pada chanel YouTube nya mereka rela untuk melakukan perjalanan 57 km menuju hutan nasional Gunung Halimun Gilmoters. Sudah kebayang dong bagaimana serunya perjalanan ini?

(Baca juga: Optimisme Dibalik Livert Anyar Tim Pabrikan Dan Satelit MotoGP KTM)

Touring yang dilakukan selama dua hari ini (13-14/2) Desa Wisata Malasari, salah satu dari desa wisata yang berada dalam gugusan pegunungan Halimun yang juga sudah masuk dalam wilayah taman nasional.

Waktu perjalanan yang mencapai 3 jam tentunya melalui berbagai kondisi jalan, mulai dari aspal bagus hingga jalan tanah bebatuan Gilmoters. Bahkan dalamd perjalanan rombongan sempat diguyur hujan, selain jalan yang semakin licin jaarak pandang juga lebih terbatas.

Sekitar 8 KM dari pintu masuk Taman Nasional Gunung Halimun, melewati jalan berbatu yang menguras fisik dan menguji ketangguhan tunggangan Barkoders, tiba lah di tempat tujuan, Ecowisata Citalahab.

“Tempat ini tidak hanya sekedar desa kecil yang jauh dari hiruk pikuk ibukota, namun juga merupakan sentral wisata alam yang menyediakan berbagai macam fasilitas demi kenyamanan pengunjung,” lanjut Bro Kamil.

Selain rumah warga setempat yang dijadikan homestay, ada juga beberapa vila, camping ground, wisata sungai dan tempat menarik lainnya. Tersedia kurang lebih dari 17 homestay berbagai ukuran yang tersebar di area desa wisata ini dengan harga yang sangat terjangkau.

“Untuk yang ingin bermalam dengan konsep camping, sudah disediakan tenda di area camping ground. Tentunya dengan harga yang tidak menguras saku. Semalam rasanya tidak cukup untuk menikmati sejuknya hawa pegunungan halimun Citalahab,” tutup Bro Kamil.