0
251

Diikuti Ribuan Kontestan, Berikut Jawara Kontes Modifikasi Digital Suzuki

Gilamotor.com – Masa pandemi covid-19 membuat beberapa APM membuat kontes modifikasi secara digital, dalam hal ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kontes virtual digelar sejak Oktober hingga Desember 2020 lalu, kontes yang dilaksanakan di website www.suzukitetapmelaju.com ini resmi mengumumkan para pemenang pada (3/2) lalu.

Setelah melalui proses penjurian yang panjang dan diskusi yang alot, dewan juri yang terdiri dari Atenx Katros (Katros Garage), Iman Gearhead (Monkey Garage Custom), dan Andre Signal (Signal Kustom Workshop/Founder NMAA) memutuskan memilih empat karya terbaik yang terdiri dari 2 karya sepeda motor dan 2 mobil.

(Baca juga: Keterlibatan Di Moto2 Berbuah Manis Dalam Pengembangan Mesin Motor Triumph)

Keempat karya yang dipilih dewan juri setelah mengalahkan lebih dari 500 karya peserta lainnya, masih harus melewati tahapan voting yang langsung dilakukan oleh netizen. Periode voting dilaksanakan pada bulan Januari 2021 dan diikuti oleh 2.200-an netizen.

Berikut para pemenangnya :

  1. Pemenang Utama : Joni Agung Prasetyo, karya modifikasi digital sepeda motor berjudul Janaka dengan 32,44% vote.
  2. Pemenang Favorit 1 : Ludwie Arivianto, karya modifikasi digital mobil berjudul Nation All Road dengan 26,32% vote.
  3. Pemenang Favorit 2 : Yudhono Witanto, karya modifikasi digital mobil berjudul Overland Machine dengan 21,89% vote.
  4. Pememang Favorit 3 : Ray Humphry Gamaliel, karya modifikasi digital sepeda motor berjudul Kala Cakra dengan 19,35% vote.

Pemenang utama berhak mendapatkan hadiah berupa 1 unit sepeda motor Suzuki GSX150 Bandit. Sementara tiga pemenang lainnya masing-masing akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp3.500.000 untuk Favorit 1 , Rp2.500.000 untuk Favorit 2 dan Rp2.000.000 untuk Favorit 3.

Joshi Prasetya, Departement Head Strategic Planning PT SIS menyampaikan, kontes modifkasi digital seperti ini sangat baik dan perlu ditingkatkan..

“Terus terang kami sangat terkejut karena banyak sekali yang mengikuti digimods ini dan karya-karya yang masuk juga menunjukkan garis modifikasi ala Indonesia. Ini menunjukkan antusiasme dan kreativitas pencinta otomotif Tanah Air sangat tinggi,” ujar Joshi.

Joshi menambahkan, melalui kegiatan ini Suzuki memiliki kesempatan untuk melihat bakat-bakat muda di dunia modifikasi otomotif, sehingga bisa menginspriasi Suzuki untuk menghadirkan desain mobil yang sesuai harapan masyarakat. “Saya juga ucapkan selamat kepada semua pemenang. Kontes seperti ini rasanya harus lebih sering dilakukan ke depannya,” tutup Joshi.