0
258

Membela Tim Pabrikan Honda, Alex Marquez Peringatkan Pol Espagaro

Gilamotor.com – Sama sama kita ketahui Gilmoters kalau Alex Marquez kini sudah tidak lagi membela tim pabrikan Honda, melainkan harus membela tim LRC Honda Castrol bersama Takaaki Nakagami. Kursi kosong yang kini diisi oleh Pol Espagaro tentunya mengemban tugas yang sangat berat bersaing di kelas tim pabrikan.

Tim Repsol Honda di MotoGP 2021 kini di perkuat oleh pembalap Marc Marquez dan Pol Espagaro. Marquez berharap Espagaro bisa berbagi pengalaman kepada Honda usai 4 tahun membela tim KTM. Dan diyakinkan Espagaro bisa menguasai RC213V di lintasan dengan gaya yang agresif.

(Baca juga: Bak Motor 70’an Honda CBR600RR Tricolor Alami Pembaharuan)

“Entah apa yang harus jadi ekspektasi saya pada Pol. Saya rasa ia akan bekerja sebaik mungkin. Kita lihat saja nanti apakah ia bisa berkontribusi berdasarkan pengalamannya di KTM. Saya rasa gaya balapnya bakal cocok dengan Honda, tapi Honda memang bisa jadi motor ‘menipu’ dari luar,” ungkap Marquez kepada Marca.

Pasalnya sudah terbukti bahwa yang mampu menaklukkan RC213V selama ini hanya Marc Marques. Bahkan Jorge Lorenzo dan Alex Marquez terbilang sulit mengendalika motor berlabel Honda. Pengalamannya di pabrikan KTM diyakinkan bisa membawa tim Honda meraih podium Gilmoters.

“Saya tak mau bicara saja, karena Pol pasti tahu apa yang harus dilakukan karena ia sudah lama membela tim pabrikan, punya pengalaman segudang yang sudah dikumpulkan bertahun-tahun. Ia pasti tahu benar bahwa ia harus ikut memperebutkan podium,” pungkas Alex.

Nantinya pembalap MotoGP akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, pada 6-7 dan 10-12 Maret, yang bakal dilanjutkan dengan dua pekan balap beruntun di trek yang sama pada 26-28 Maret dan 2-4 April mendatang.