0
680

Mengambil Basis Honda PCX 160, Honda PCX e-HEV Gantikan PCX Hybrid

Gilamotor.com – Kehadiran Honda PCX 160 membuat PT Astra Honda Motor kembali memberikan new produk untuk Honda PCX Hybrid Gilmoters. Kini bukan lagi membawa nama PCX Hybrid melainkan Honda PCX e:HEV (Hybrid Electric Vehicle).

Secara sistem kerja masih sama dengan PCX Hybrid yang sudah lebih dulu diperkenalkan pada bulan Juli 2018. Sementara untuk penampilan dan fitur masih sama dengan Honda PCX 160 konvensional Gilmoters.

(Baca juga: Pengenalan Honda CBR150R Dilakukan Secara Virtual)

Ubahan nama PCX Hybrid menjadi e:HEV sebagai simbol elektrifikasi efisiensi teknologi Honda pada Hybrid Electric Vehicle, sehingga mudah dikenali sebagai kendaraan hybrid Honda.

Jika Bang Gilmot bandingkan dengan PCX Hybrid tahun 2018 tetunya banyak banget perbedaannya Gilmoters, mulai dari lampu depan dengan posisi yang horizontal dan melebar, menggunakan lampu LED bak Honda Forza 250.

Kini Honda PCX e:HEV punya tampilan LCD Panel Meter yang baru dengan kelenngkapan indikator baterai, perawatan v-belt, dan indikator fitur yang ada pada e:HEV. Guna melengkapi kebutuhan pengendara Gilmoters bisa mendapatkan beberapa fitur serupa dengan Honda PCX 160 seperti keyless entry, ABS (anti-lock braking system), lampu hazard, kontrol traksi atau lebih dikenal HSTC (Honda Selectable Torque).

Penggunaan rangka baru justru membuat kapasitas bensin Honda PCX e:HEV jadi lebih besar menjadi 24 liter. Dan Honda PCX e-HEV performanya meningkat, mesin bensin berkapasitas 156,9 cc, PGM-FI mempu menghembuskan daya 18,kW pada 8.500 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 6.500 rpm, sedangkan untuk tenaga listriknya disuplai dari baterai Lithium- Ion yang sudah dilengkapi dengan motor assist dan riding mode dengan pilihan mode normal (D) dan sport (S) untuk memberikan sensasi berkendara yang responsif dalam menghadirkan performa maksimal.

Kini Honda PCX e:HEV dengan pilihan warna Horizon White, dan jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX dibanderol Rp 43,55 juta on the road DKI Jakarta.