0
261

Pindahnya Valentino Rossi Membuat Lin Jarvis Pasang Target Tinggi

Gilamotor.com – Seperti Gilmoters ketahui Monster Energy Yamaha menjadi tim ke lima yang meluncurkan rim MotoGP musim 2021, dan di tahun ini menjadi tantangan bagi tim pabrikan Yamaha untuk merenggut kembali podium terlebih saat ini Valentino Rossi harus digantikan oleh Fabio Quartararo yang sebelumnya membela tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Dan ini menjadi kali pertama bagi tim Monster Energy Yamaha menjalani balap tanpa kehadiran Rossi. Kali ini Monster Energy Yamaha bakal diperkuat oleh pembalap Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di tim utamaha pabrikan Iwata.

(Baca juga: Mandalika Racing Team Indonesia Resmi Dikukuhkan Untuk Balap MotoGP 2021)

Melihat prestasi pembalap barunya dan pencapaian di musim lalu Lin Jarvis, Yamaha Rae Director langsung memasang target tinggi Gilmoters. “Tahun lalu, Yamaha adalah pabrikan paling sukses dalam hal kemenangan GP, ​​dengan total tujuh kemenangan, tetapi kami kehilangan gelar juara. Tujuan kami tahun ini adalah memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP,” kata Jarvis di laman resmi tim.

Target yang cukup menjadi beban Fabio Quartararo ya Gilmoters, terlebih dengan posisi yang menggantikan Rossi. Itu soal target balap di musim ini, sementara untuk livery yang masih sama dengan musim sebelumnya tentu bukan kendala bagi Lin Jarvis.

“Livery kami hampir mirip dengan tahun lalu, bagi kami itu sangat bagus karena artinya sponsor kami masih bertahan,” tambah Jarvis.

Di tahun lalu tim Yamaha memang betul menjadi pemenang terbanyak MotoGP 2020 yang diperoleh dari tim Monster Energy Yamaha dan Petronas Yamaha SRT. Sementara tim pabrikan hanya menyumbang satu podium lewat Vinales di seri Misano.

Musim ini seri pembuka MotoGP 2021 bakal dimulai ddi ssirkuit Losail dengan tajuk MotoGP Qatar 2021 pada bulan Maret mendatang.