0
655

Sambut Musim MotoGP 2021, Indonesian Racing Team Gresini Moto3 dan Moto2 Tampil Fresh

Gilamotor.com – Gilmoters pecinta balap tentunya sudah menunggu – nunggu moment pengenalan tim balap motoGP, berkat kerjasama yang sudah terjalin antara Gresini Racing dan MP1 ditahun ini keduanya bersepakat membentuk tim Indonesian Racing Team Gresini Moto3.

Semetara tara pada Moto2 masih menggunakan nama team Federal Oil Gresini Moto2 Gilmoters, namun yang cukup membanggakan logo Indonesian racing tersemat pada kedua kelas ini. Berlangsung secara Virtual tim Gresini Racing dan Indonesian Racing langsung berkomunikasi secara langsung bersama pembalap – pembalap kebanggaannya.

(Baca juga: MP1 Dapat Restu Selenggarakan Seri eSport Domestik di Indonesia)

Musim balap 2021, Indonesian Racing Team Gresini Moto3 akan dibela oleh Gabriel Rodrigo dan Jeremy Alcoba. Sementara untuk Federal Oil Gresini Moto2 mempercakan kepada Nicolo Bulega dan Fabio di Giannantonio.

Dalam kesempatan Virtual ini Fausto Gresini menyampaikan “Ini merupakan momen yang bersejarah, tak hanya bagi hubungan kerja sama antara Gresini Racing dan MP1, namun juga bagi seluruh bangsa. Akan segera hadir Tim Indonesia pertama yang berkompetisi di kelas entri kejuaraan dunia MotoGP, mewakili warna, budaya, serta antusiasme Indonesia untuk balap motor yang tak tertandingkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Fausto menambahkan bahwa ini bagian dari langkah awal sementara itu visi jangka panjang dari proyek ini adalah untuk melatih para pembalap muda Indonesia yang berbakat agar suatu hari bisa mewakili Indonesia dalam kejuaraan dunia. Cocok deh buat Gilmoters yang ingin serius dalam dunia balap.

Hal ini juga dipertegas oleh Rocky Soerapoetra, CEO MP1. “Bagi saya, Moto3 adalah kategori yang paling menarik dalam kalender MotoGP. Dengan balapannya yang fantastis, para pembalap muda yang tak kenal takut ini akan menjadi bintang masa depan dalam MotoGP. Tujuan jangka panjang kami adalah untuk mengembangkan talenta muda Indonesia, dan kunci utama untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan memberikan kehadiran yang kuat sejak awal di grid Moto3. Tentunya, kami juga ingin mencari dan membina pembalap muda Indonesia yang mampu berkompetisi dan memenangkan Moto3, yang mana akan hadir bersamaan dengan perkenalan akademi dari hasil pencarian pembalap terbaik Indonesia pada tahun 2021 mendatang. Kami berharap akan ada lebih banyak pembalap Indonesia di grid pada tahun-tahun mendatang.”

Jika kita melihat pada tampilan liver dan wearpack yang digunakan pembalap Indonesian Racing Team Gresini Moto3 dan Federal Oil Gresini Moto2 nuansa Indonesia sangat terlihat Gilmoters. Dimulai dari Moto2 yang mengalami perubahan besar pada warna, kini warna hitam, oranye, merah melebur pada bodi motor dan wearpack, dan yang lebih menarik aksen batik motif dari Jawa Tengah cukup menonjol pada fairing beserta logo tulisan Indonesia Racing.

Dengan hadirnya Gabriel Rodrigo, salah satu pembalap di grid Moto3 yang paling berpengalaman, dan Jeremy Alcoba, Rookie of the Year tahun 2020 yang juga merupakan salah satu talenta terbesar di smaller class, Indonesian Racing Gresini Moto3 akan menjadi pesaing yang kuat di gelar Moto3 musim ini Gilmoters.

Sementara untuk Federal Oil Gresini di Moto2 juga akan kembali menurunkan rider muda Italia, Nicolo Bulega dan Fabio di Giannantonio, yang sukses merebut gelar runner up Moto3 2018. Diharapkan musim ini kedua pembalap bisa menunjukan perfoma apiknya.

Kabarnya pembalap dari Gresini akan menjalani uji coba pramusim tertutup di valencia pada 24-25 Februari sebelum menuju Watar pada bulan Maret Gilmoters.