0
403

Tampilan Honda CB190SS Jadi Penantang Yamaha XSR 155

Gilamotor.com – Saat ini Yamaha XSR 155 menjadi motor yang cukup digandrungi Gilmoters yang sedang mencari motor retro modern, pasalnya di kelas ini hanya ada beberapa pilihan saja Gilmoters. Berbeda jika Honda CB190SS turut meramaikan pasar motor retro modern.

Sayangnya Honda CB190SS baru saja diperkenalkan di China, bekerjasama dengan Wuyang Honda CB190SS punya tampilan yang cukup menggiurkan untuk dijadikan motor harian bak motor kustom Gilmoters.

(Baca juga: ZRI Jadi Wadah Pengguna Motor Kawasaki Ninja ZX 25R)

Melihat dari sisi tampilan Honda CB190SS mengarah ke tipe modifikasi bergaya scrambler Gilmoters. Penampilan seperti ini mulai disasar pecinta motor sport ditanah air, terlebih dengan sedikit penggunaan aksesori Gilmoters bisa memilih gaya modifikasi yang di inginkan.

Walaupun Honda CB190SS hadir di Cina tidak ada salahnya jika kita berharap PT Astra Honda Motor membawa motor bergaya retro modern ke pasar Indonesia.

Honda CB190SS sudah dibekali beberapa pembaharuan mulai dari warna jok, cover bodi, tutup tangki dan sepatbor belakang Gilmoters. Namun jika Honda CB190SS dibawa ke Indonesia tampaknya PT AHM harus memikirkan lagi untuk sektor mesin, pasalnya dengan kapasitas mesin 184 tenaga yang dihasilkan hanya 15,6 hp pada 8.000 rpm.

Sementara di Indonesia Yamaha XSR dengan kapasitas mesin yang lebih rendah mampu melimpahkan tenaga 19hp pada 10.000 rpm. Dan untuk fitur cukup bisa bersaing nih Gilmoters mulai dari keseluruhan lampu LED, poewer outlet, cakram depan belakang, panel meter analog dan digital, suspensi upside down.

Gilmoters sepakat kalau Honda CB190SS bisa mengaspal di Indonesia? kira kira bisa menggantikan eksistensi Honda Tiger tidak ya?