0
292

Target Galang Hendra di World Supersport Championship 2021

Gilamotor.com – Pembalapa muda Indonesia secara resmi kembali ikut serta dalam World Supersport 600cc (WorldSSP600) 2021. Musim kali ini menjadi musim ke dua bagi Galang Hendra untuk berkompetisi bersama Ten Kate Yamaha WorldSSP Supported Team dan dukungan Yamaha Indonesia tentunya Gilmoters.

Musim 2021, Galang Hendra menargetkan bisa menempati 10 besar Gilmoters. Pencapaian di musim 2020 membuatnya banyak belajar untuk mengendalikan Yamaha YZF-R6. “Di musim 2020 saya belajar banyak tentang cara mengendarai Yamaha YZF-R6. Untuk musim ini, saya akan mendorong dan mencoba untuk berjuang dalam 10 besar dan akan selalu berusaha untuk mencapai yang maksimal di setiap balapan. Dan juga saya sangat senang di tahun ini saya akan kembali menggunakan nomor start 55,” tegas Galang Hendra.

(Baca juga: Pindahnya Valentino Rossi Membuat Lin Jarvis Pasang Target Tinggi)

Sementara itu Minoru Morimoto, President Director & CEO of PT Yamaha Indonesia Motor Mfg juga dengan bangga memberikan informasi ini Gilmoters. “Kami sangat senang dan bangga mengumumkan pejuang Semakin Di Depan kami Galang Hendra Pratama akan kembali membuat tantangan besar di kejuaraan World Supersport 2021, yang merupakan musim keduanya dengan nomor start 55. Ini adalah nomor rahasianya yang dipakai saat mengawali karir balapannya dengan sukses di World Supersport 300″.

“Galang akan bertarung di 12 seri balapan menggunakan model Super Sports unggulan Yamaha YZF-R6. Dengan perkembangan dan adaptasinya di kategori 600cc tahun lalu, kami yakin Galang akan tampil spesial dan mencapai 10 besar dengan spirit Semakin di Depan. Kami dari YIMM terus mendukung Galang, pembalap top Yamaha Indonesia demi kemajuan masa depannya.” Jelas Minoru Morimoto.

Di musim sebelumnya Galang Hendra berhasil meraih posisi ke-6, ini merupakan hasil posisi terbaiknya pada tahun 2020 Gilmoters. Dan pencapaiannya di WorldSSP600 tahun lalu itu mencetak sejarah karena menjadi pembalap Indonesia yang mengumpulkan poin tertinggi di kompetisi balap motor dunia WorldSSP600. Galang Hendra dan Ten Kate Racing Team akan memulai persiapan untuk musim 2021 yang putaran pertamanya berlangsung di Estoril, Portugal (7–9 Mei 2021). Semua untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Full GassPoll! Let’s Gear Up 2021.