0
373

Track Day Dan Ngoprek Bareng Pengguna Yamaha Aerox 155 Menuju Race

Gilamotor.com – Asiknya berada dalam lingkungan komunitas tuh Gilmoters bisa menyalurkan hobi dengan cara yang benar dan positif. Seperti halnya pengguna motor Yamaha Aerox yang tergabung di Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI) chapter Jakarta bisa mengikuti beberapa program.

Jika biasanya di komunitas hanya ada kegiatan turing berbeda dengan ARCI Gilmoters. Untuk mewadahi member yang suka balap Arci Jakarta punya tim balap yang lebih dikenal ARCI Jakarta Racing Team (AJRT). Dan belum lama ini AJRT mengadakan ‘Track Day & Ngoprek Bareng’ di Lamtoro Karting, Pulo Gadung Trade Center (PTC) Cakung, Jakarta Timur, Minggu (31/01).

(Baca juga: Ada Perlindungan Extra Disetiap Pembelian Helm RSV)

Untuk kegiatan kali ini diikuti 14 orang peserta, dimana 8 diantaranya ikut di Track Day dan sisanya 6 orang di Ngoprek Bareng. Selain dari ARCI Jakarta, juga ada dari Chapter terdekat seperti ARCI Tangerang Chapter dan ARCI Depok Chapter.

Selaku PIC kegiatan ini, Bro Yosie menyampaikan bahwa kegiatan ini tetap mengikuti Protol Kesehatan. “Semestinya pesertanya lebih banyak lagi, karena masih Pandemi maka dibatasi. Tujuan kegiatan ini bukan sekedar seremonial saja, tapi juga untuk menyalurkan bakat para riders ARCI, khususnya ARCI Jakarta yang nantinya akan di seleksi untuk mengisi kekosongan riders di tim AJRT,” jelaS Bro Yosie.

Bro Hengky, Founder AJRT menjelaskan bahwasannya AJRT ini merupakan salah satu divisi terbaik yang dimiliki oleh ARCI chapters Jakarta dan menjadi pelopor ARCI Racing Team untuk ARCI diwilayah lainnya.

“Sempat meredup memang, tapi saya yakin dengan diadakannya kegiatan ini, AJRT dapat bangkit kembali dan merangkul member-member yang lain,” ujar Bro Hengky.

Sementara itu, member dari ARCI Jakarta Bro Eko menyampaikan bahwa acara ini sangat penting, khususnya untuk para pemilik Aerox 155. “Karena pada kegiatan ini, hobi kita bisa tersalurkan pada tempatnya, tidak sembarangan asal balap saja di jalan raya yang bisa membahayakan orang lain,” lanjutnya.

Dibawah bimbingan Bro Deny Drone yang memiliki jam terbang di dunia balap cukup banyak, peserta Track Day mendapatkan pelatihan singkat mengenai simulasi balapan, teknik mengendarai, sampai cara mengoprek mesin Aerox 155.

“Allhamdulilah, acara berjalan lancar, semua peserta cukup aktif dalam kegiatan kali ini. Semoga pandemi saat ini cepat selesai, sehingga acara seperti ini bisa dilakukan lebih besar lagi,” tutup Bro Yosie