0
179

Wisata Coaching Clinic Jadi Agenda Rutin Komunitas BrothersipX

Gilamotor.com – Agenda rutin yang dilakukan komunitas motor tentunya menjadi acara yang sudah di tunggu tunggu dari masing masing member, Seperti halnya Komunitas BrothersipX (BSX) yang baru saja mengadakan wisata sambil melakukan coaching clinic.

Menuju Pantai Kedu yang berada di Desa Way Urang, Kalianda, Lampung Selatan, pada hari Minggu (14/02) seluruh member merespon dengan positif dengan menghadiri kegiatan ini Gilmoters. “Menikmati liburan bareng BSX Family dengan riding, refreshing dan eksis di destinasi wisata Lampung yang keren-keren memang jadi agenda kita,” jelas Bo Riski Kurnia selaku Koordinator acara.

(Baca juga: Indonesian Racing Gresini Moto3 Bawa Motif Batik Ke Ajang Balap MotoGP)

Kegiatan yang dinamakan Riding Wisata (Ridewis) dimulai dari kota Bandar Lampung dengan safety fun convoy menuju Pantai Kedu. Menariknya, rute yang di ambil pun tidak hanya jalan aspal lintas Sumatera saja, namun juga melewati jalanan yang ekstrim seperti perkebunan dan medan jalan yang sedikit off road Gilmoters.

Perjalanan terbilang seru bagi seluruh perserta menyusuri Jalan Lintas Sumatera dan tiba-tiba rutenya melewati perkebunan yang asri, juga sedikit handicap ala ala off road gitu, jadi ada kesannya tersendiri,” ujar Jesi, salah satu ladies bikers yang ikut di dalam rombongan.

Tidak hanya sekedar riding sambil berwisata, setelah menikmati indah nuansa Pantai Kedu yang terkenal dengan pasir putihnya, mereka lanjut menuju GOR Kalianda mengikuti coaching clinic yang menghadirkan Bro Azis Fairu, Stunt Rider Profesional Lampung. Disini Bro Azis berbagi tips seputar freestyle motor, dia juga menampilkan atraksi interaktif.

“Freestyle itu menghibur dan menyenangkan, tapi yang wajib di ingat, menyenangkan dan menghibur itu pada waktu dan tempat yang benar bukan di jalan raya, karena akan memperburuk citra bikers yang arogan dan ugal-ugalan, pastinya juga membahayakan diri sendiri dan orang lain,” jelas Bro Aziz.

Bro Bima, Kordinator Konten dari BrothersipX menjelaskan bahwa agenda positif seperti ini selalu diselipkan didalam kegiatan riding BrothersipX meski dengan konsep sederhana. Seperti yang mereka lakukan di pelataran Gor Kalianda ini, sambil nongkrong santai.

“Kami mencoba saling berbagi hal positif untuk memberikan pengalaman baru. Tentu saja tetap harus patuhi protokol kesehatan dan tidak mengganggu lingkungan sekitarnya. Dengan harapan, agar stigma buruk dari masyarakat terhadap para bikers dapat ternetralisir dan melihat sisi positifnya dunia bikers Indonesia,” tutup Bro Bima.