0
449

Cara Nyaman Berkendara Skutik Bongsor, Anti Pegal – Pegal

Gilamotor.com – Motor skutik bongsor yang kini menjadi idaman bikers tentunya menawarkan kenyamanan saat berkendara baik di luar kota ataupun ke luar kota Gilmoters. Namun tidak ada gunanya desain yang ditawarkan jika postur berkendara kalian salah.

Manager Safety Riding AHM Johanes Lucky mengatakan postur berkendara yang benar dan nyaman bisa menurunkan potensi terjadinya kecelakaan akibat kelelahan saat berkendara Gilmoters. Ditambah lagi waktu berkendara maksimal 2 jam akan terasa ringan tanpa keluhan mudah lelah dan pegal.

(Baca juga: Duel Maut Suzuki RC 100 Sprinter VS Yamaha Alfa Champ)

Skutik besar Honda yang kini sudah berkapasitas 160cc eSP+ menawarkan segitiga ergonomi postur berkendara yang cocok untuk perjalanan jarak dekat maupun jauh. Berikut beberapa postur berkendara yang nyaman dan menyenangkan :

1. Ride on Position

Pada posisi ini, tubuh bagian atas pengendara akan lebih santai. Hal ini dikarenakan posisi punggung yang tegak sehingga dapat menurunkan stress pada bagian bahu, punggung dan leher. Pada Honda PCX, posisi stang kemudi yang sedikit lebih tinggi dari posisi pinggul membuat tangan bagian depan lebih rileks.

Menurunnya ketegangan pada otot tangan bagian depan memberikan handling yang nyaman dan maksimal. Selain itu, posisi lutut yang relatif rata dengan pinggul dapat mengurangi stres atau ketegangan pada paha, ditunjang dengan design jok yang mampu menyangga dengan baik.

2. Leasure Position

Leasure position merupakan posisi dimana kaki dapat berpindah ke bagian depan ketika sedang berkendara, seperti yang ditawarkan oleh Honda PCX terbaru. Posisi ini dapat digunakan untuk menurunkan ketegangan pada kaki bagian bawah atau betis saat melakukan perjalanan jarak jauh. Saat dirasa ketegangan pada kaki bagian bawah sudah membaik atau berkurang, kita bisa kembali pada posisi Ride On Position.