0
714

Crew Tim MotoGP Dapat Tawaran Vaksin Covid-19

Gilamotor.com – Protokol kesehatan yang ketat berlaku di setiap negara, terlebih pandemi covid-19 yang tidak kunjung usai. Melihat hal itu Qatar yang kini dipercaya menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan tes pra-musim seri 1 dan 2 MotoGP 2021 memberikan tawaran vaksin untuk seluruh crew tim MotoGP.

Sama sama kita ketahui Dorna Sport memberlakukan protokol kesehatan yang ketat untuk seluruh crew dan tim balap, penggunaan masker dan swab terus dilakukan saat tim dan pembalap akan melakukan tes pra-musim.

(Baca juga: Komunitas Honda Mulai Ramaikan Gelaran Balap IMI)

Tawaran vaksin dari pemerintah Qatar mendapat sambutan baik dari Dorna Sport, berikut pernyataan resmi dari Dorna Sport.

“Negara Bagian Qatar telah secara signifikan meningkatkan program vaksinasi COVID-19 pada tahun 2021, dan sebagai hasil dari kemajuan ini, negara tersebut dapat menawarkan semua anggota yang bepergian dari Paddock MotoGP untuk mendapatkan vaksin tersebut.
Qatar dan MotoGP telah menjadi mitra sejak 2004, ketika Losail International Circuit pertama kali bergabung dengan kalender tersebut, dan Qatar telah membuka kalender MotoGP setiap tahun sejak 2007.

Musim ini Qatar akan menjadi tuan rumah semua pengujian pramusim untuk semua kelas Championship, serta dua Grand Prix pertama, dengan seluruh keluarga MotoGP hadir di Qatar hingga lima minggu.

Untuk memastikan kesehatan dan keselamatan seluruh tur selama mereka berada di Qatar dan melanjutkan perjalanan keliling dunia musim ini, Pemerintah Negara Bagian Qatar telah menawarkan akses MotoGP ke vaksin COVID-19.

Semua anggota Championship, termasuk mereka yang bekerja dan bepergian di dalam paddock MotoGP, akan memiliki kesempatan untuk divaksinasi COVID-19.

Program vaksinasi ditujukan untuk meningkatkan keamanan pribadi semua yang ada di tempat. Ini akan menawarkan peningkatan perlindungan bagi mereka yang berada di paddock MotoGP dan semua yang bersentuhan dengannya saat olahraga ini berkeliling dunia musim ini.

FIM, IRTA dan Dorna Sports ingin berterima kasih kepada Negara Qatar karena telah menawarkan kesempatan luar biasa ini kepada keluarga MotoGP yang akan membantu meminimalkan risiko apa pun terhadap masa depan Kejuaraan dan semua anggotanya.”

Namun sayangnya belum ada konfirmasi lebih lanjut terkai  crew yang menerima vaksin dari tawaran pemerintah Qatar. Qatar sendiri memang memberi perhatian penuh pada event MotoGP karena hingga akhir Maret 2021 mereka akan melangsungkan seri perdana dan kedua MotoGP 2021 pada 28 Maret serta 4 April 2021.