0
612

Deretan Motor Lipat Sepanjang Masa

Gilamotor.com – Motor lipat bukanlah mainan baru. Dimensinya yang kompak dengan segudang kepraktisan membuat motor ini kerap dijadikan mainan yang punya bandrol bukan main.

Tidak jarang motor lipat ini dibuat untuk menjadi hadiah sebuah brand ternama atau bahkan ada dari builder yang melakukan kustom untuk diperjual belikan. Kepraktisan menjadi mpenyulut terciptanya motor lipat Gilmoters.

(Baca juga: Motor Rally Dakar Penyumbang Podium Terbanyak)

Excelsior welbike

Foto: Lazone

Mengandalkan mesin 98cc motor yang diproduksi tahun 1942 kerap menjadi kendaraan taktis, terbukti praktis karena mudah dikemas menggunakan mobil dan diterjunkan dari pesawat udara hingga garis pertahanan musuh.

Honda Motocompo

Foto: Hagerty

Rilis medio 80’an skuter lipat ini menjadi paket untuk pembelian mobil Honda City, dengan berat 42kg Motocompo punya kapasitas mesin 49cc dan stang yang mudah dilipat ke dalam bodi.

Di Blasi

Foto: DiBlasi

Motor lipat bermesin 2tak ini memiliki kapasitas mesin 49,9cc. Dengan berat 29kg, motor buatan negeri Paman Sam bisa dilipat dan dikemas ke dalam tas berdimensi 74,9cm – 58,4cm – 31,8cm

Moveo

Foto: Kaskus

Skuter listrik satu ini bisa jadi trendsetter, bodi skuter yang lebar di papas hingga bisa dilipat bak koper traveling berbobot 25kg dan mampu dipacu hingga 45km/jam.

Katalis Spacebar

Foto: Katalis

Kolaborasi apik Katalis dengan Kamengski berbuah Spacebar, aura motocompo dan Honda CT50 Motra terus terlintas. Dikemas dengan melipat bagian stang membuat skuter listrik kustom berbasis Selis Garuda mudah diboyong kemana saja.