Foto: Istimewa
0
352

Dimasa Pensiun Dini Andrea Dovizioso Lakukan Tes Bersama Aprilia

Gilamotor.com – Usai mengakhiri kontrak dengan Ducati pada musim 2020 Andrea Dovizioso dikabarkan tidak akan berlaga di MotoGP Gilmoters. Diketahui beberapa tawaran tim juga ditolak namun ternyata Dovizioso luluh dengan Aprilia.

Walaupun tidak memperkuat tim Aprilia dimusim 2021 diketahui nanti pada sesi tes di sirkuit Jerez, Spanyol Andrea Dovizioso akan memacu RS-GP selama sesi latihan yang akan berlangsung 3 hari (12-14/4).

(Baca juga: Sederet Pembaharuan Yang Dilakukan Tim Pabrikan MotoGP)

“Saya senang dengan ketertarikan Aprilia, dan ketika kami berbicara tentang kemungkinan melakukan tes ini, saya dengan senang hati menerima undangan untuk bisa membalap di MotoGP dan tetap bugar,” ujar Dovizioso.

Sementara bos Aprilia Racing, Massimo Rivalo mengatakan, “Ini bukan tentang ‘uji coba’ tetapi kesempatan untuk melakukan beberapa putaran bersama, tanpa komitmen apa pun untuk masa depan. Kami tahu kualitas Andrea dengan baik dan kontribusinya akan signifikan, bahkan untuk satu tes”.

Hal ini sempat diungkapkan oleh Aleix Espargaro tahun lalu, Alex sempat berharap Andrea Dovizioso bisa bergabung dengan Aprilia di musim 2021 dengan alasan untuk pengembangan motor Aprilia kedepannya, namun Alex Espagaro sadar akan kontrak Dovi yang panjang dan mahal Gilmoters.