0
758

Gagal Tempatkan 10 Besar Pembalap Astra Honda Tunjukan Peningkatan

Gilamotor.com – Gelaran balap Asian Talent Cup (2021) usai berlangsung akhir pekan lalu (27-28/3) di Losain International Circuit, Fadillah Arbi Aditama, Herlian Dandi, dan Azryan Dheyo menjadi pembalap asal Indonesia yang terjun di kelas ini.

Pembalap asal Jepang mendominasi jalannya race, sementara untuk pembalap Indonesia Fadillah Arbi Aditama, Herlian Dandi, dan Azryan Dheyo telah memberikan perjuangan maksimalnya.

(Baca juga: Pembalap Indonesian Racing Gresini Moto3 Fokus Pemilihan Ban)

Azryan Dheyo berhasil finish di urutan 16, hasil ini mengalami peningkatan pada race 1 (P17). Terbukti dengan waktu yang dicapai dari pembalap posisi 1. Pada race 2 gap waktu yang diperoleh 36,623 detik.

Herlian Dandi juga melakukan perjuangan dengan maksimal Gilmoters, Dandi langsung mencoba merangsak ke posisi 10 besar. Lap demi lap dilalui, dirinya pun terus memperbaiki catatan waktu, sehingga mengakhiri balapan di posisi 11.

“Saya masih belum menemukan penampilan terbaik pada race 2 ini. Namun bertahap saya merasa lebih baik dari race pertama kemarin. Posisi 11 tentu bukan hasil terbaik yang saya harapkan di awal balap. Tapi akan jadi modal belajar saya untuk bisa lebih baik lagi di putaran berikutnya. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Dandi.

Race kali ini mendapat support dan komentar dai Andy Wijaya, selaku Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis AHM. “Hasil balap kali ini akan menjadi bahan evaluasi serta motivasi tersendiri bagi pebalap-pebalap muda binaan saat turun di putaran kedua, minggu depan. Dengan semangat satu hati, kami harap dukungan masyarakat terus mengalir untuk dapat memberikan energi positif para pebalap dalam meraih prestasi,” ujar Andy.

Putaran kedua ATC musim 2021 ini akan kembali digelar di Losail International Circuit, Qatar dan diselenggarakan dua balapan pada 3-4 April 2021. Peluang pebalap-pebalap muda binaan AHM masih terbuka dalam meraih prestasi di putaran-putaran ATC berikutnya.