0
502

Hasil Apik Tes Pramusim Tim Gresini Moto2

Gilamotor.com – Race balap MotoGP akan berlangsung akhir pekan ini Gilmoters, tiap kelas sudah selesai melakukan tes pramusim yang berlangsung di Qatar, sirkuit Losail. Terpilihnya Qatar sebagai venue menyusul keputusan Federasi Balap Motor Internasional (FIM), Asosiasi Tim Balap (IRTA), dan Dorna Sports yang mengubah jadwal tes Moto2.

Tim Federal Oil Gresini Moto2 tentunya mendapat sorotan tersendiri dari pecinta balap di tanah air, pasalnya kini diperkuat oleh sponsor asal Indonesia terlebih saat ini Indonesian Racing Team ikut terlibat di dalam nya Gilmoters.

(Baca juga: Buka Peluang Pembalap Muda, IMI Ajak MP1 Sport Persiapkan MiniGP Word)

Diperkuat oleh Nicolò Bulega dan Fabio Di Giannantonio, Federal Oil Gresini Moto2 mendapat catatan waktu yang apik dalam sesi tes pramusim hari pertama hingga hari ke tiga.

Nicolò Bulega berada dalam performa terbaik, dari awal hingga akhir tes pembalap asal Italia ini mampu berada di posisi 7 dan berjarak berjarak 0,320 detik dari waktu puncak Sam Lowes. Dalam sesi tes Nicolò Bulega memberikan masukan untuk tim teknis.

“Saya harus mengatakan bahwa Jumat adalah hari ujian pertama yang mulus. Segalanya berjalan sebaik yang seharusnya, yang merupakan sesuatu yang tidak terjadi dalam beberapa waktu. Motornya sudah kompetitif – yang merupakan tanda bahwa kami memiliki pengaturan dasar yang baik. Pada hari Sabtu saya kehilangan sedikit rasa percaya diri karena ban rusak. Secara keseluruhan ini adalah hari-hari yang positif dan kami meningkat sebagai sebuah tim. Kami sudah memiliki beberapa ide untuk lebih meningkatkan di akhir pekan mendatang. Kami tidak sabar untuk balapan,” ujar Nicolò Bulega.

Sementara rekan sau tim nya Fabio Di Giannantonio harus puas berada di posisi 18. Menurut Fabio Di Giannantonio dirinya terus melakukan peningkatan di setiap sesi tes. “Kami sama-sama memahami sepeda dan hasilnya mulai terlihat sedikit demi sedikit. Kami kehilangan sedikit waktu juga karena cuaca pada hari kedua, kami memanfaatkan hanya satu sesi, tetapi hal-hal yang kami coba tidak membantu kami meningkat. Bagaimanapun, tiga hari ini penting, sekarang kami akan mengikuti setiap balapan untuk mengenal motor lebih baik. Kami akan menjadi salah satu protagonis,” tutup Fabio Di Giannantonio.