0
444

Indonesian Racing Kembali Jadi Sponsor Utama Gresini MotoE

Gilamotor.com – Seakan tidak puas mengukir nama di dua kelas MotoGP bersama tim Gresini Racing, kini Indonesian Racing juga menjadi sponsor utama pada kelas MotoE Gilmoters. Kolaborasi ini membuahkan nama Indonesian E-Racing Gresini MotoE pada balap motor listrik tingkat dunia.

Dimusim ini Indonesian E-Racing Gresini MotoE akan diperkuat oleh pembalap yang tentunya tidak asing lagi dalam kelas tersebut yaitu Andrea Mantovani dan Matteo Ferrari.

(Baca juga: Indonesian Racing Gresini Moto3 Bawa Motif Batik Ke Ajang Balap MotoGP)

Pemuda berusia 26 tahun dari Ferrara ini akan terjun di MotoE dari Kejuaraan Kecepatan Italia (CIV) – kategori Superbike – dan dia akan menguji kemampuannya untuk pertama kalinya dengan mesin Energica Ego Corsa. Dalam balapan ini Mantovani akan menggunakan nomor 9.

“2021 akan menjadi tahun ketiga saya bersama tim Gresini, dan berhasil sebagai protagonis di kedua musim Piala Dunia MotoE yang saya ikuti. Kemenangan pada 2019 dan posisi runner up pada 2020 adalah hasil yang sangat penting, terutama jika kami memperhitungkan bahwa ini adalah sebuah kategori baru untuk semua orang,” ujar Matteo Ferrari.

Lebih lanjut Ferrari juga mengatakan tujuan saya dan tim adalah untuk meningkatkan kinerja yang sama sejauh ini. Saya ingin berterima kasih kepada almarhum Fausto Gresini atas kesempatan untuk terlibat dalam proyek dan berhasil mengatasi tantangan MotoE ini, yang membantu saya tumbuh lebih jauh.

Sementara Andrea Mantovani yang baru musim ini bergabung dengan Indonesian E-Racing Gresini MotoE tentunya mendapat tantangan baru untuk memacu motor bertenaga listrik ini Gilmoters, pasalnya di musim musim sebelumnya Manto menggunakan motor konvensional.

Pada kesempatan yang sama Carlo Merlini Direktur Komersial dan Pemasaran Gresini Racing mengatakan “Kami akan melakukan yang terbaik untuk menempatkannya dalam kondisi yang tepat untuk tampil menjadi yang terbaik.

“Saya juga dengan senang hati mengumumkan bahwa Indonesian Racing juga akan menjadi sponsor utama ‘tim listrik’ kami. Yang karenanya akan dinamai Tim Indonesian E-Racing Gresini MotoE, ini adalah bentuk komitmen lebih lanjut tentang bagaimana kemitraan ini mencakup semua kategori di mana Gresini Racing terlibat.”

Carlo juga menjelaskan sedikit tema yang diambil dari livery anyar dari tim Indonesian E-Racing Gresini MotoE “Topik ‘Hijau’ sangat penting di Indonesia dan saya yakin, melalui proyek ini, kami dapat mengirimkan pesan yang kuat tentang kelestarian lingkungan dan mobilitas listrik.”

Nantinya pada balap MotoGP kelas MotoE akan berlangsung 7 seri di 6 negara yaitu 2 Mei – Spain – Circuito de Jerez-Ángel Nieto, 16 Mei – France – Le Mans, 6 Juni – Spain – Circuit de Barcelona, 27 Juni – The Netherlands – TT Circuit Assen, 15 Agustus – Austria – Red Bull Ring, 18-19 September – Italy – Misano WC Marco Simoncelli (2 balapan).