0
457

Pembaharuan Pada Motor Petualang Honda CRF250 Rally

Gilamotor.com – Honda CRF250 Rally secara resmi dibawa masuk ke Indonesia pada tahun 2017, motor petualang yang satu ini bisa menjadi pilihan baru untuk Gilmoters kala itu terlebih bukan hanya untuk menyalurkan hobi di off road, motor ini juga sanggup untuk kalian bawa di jalur on road Gilmoters.

Di tahun 2021 ini PT Astra Honda Motor kembali memberikan pembaharuan pada motor petualag Honda CRF250 Rally Gilmoters. PT AHM mengklaim bobot dari motor ini lebih ringan, akselerasi yang lebih responsif melalui penyempurnaan pada rasio gear, serta penyematan fitur assist/slipper clutch di sistem transmisi yang menambah keamanan saat berkendara melibas rute yang menantang. Selain itu, kapasitas tangki bahan bakar yang kini lebih besar.

(Baca juga: Demi Konten, Komunitas Barko Sambangi Taman Nasional Halimun)

“Beragam perubahan pada Honda CRF250 RALLY akan memberikan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan serta tangguh dalam melewati beragam kondisi jalan. Kami berharap penyematan fitur dan desain baru ini dapat menjawab kebutuhan para pecinta motor Adventure Tourer di Indonesia,” ujar Thomas Wsijaya, Direktur Marketing AHM.

Masih menggunakan mesin 250cc DOHC silinder tunggal, ringannya bobot motor disebabkan oleh desain rangka semi double cradle dan desain cover knalpot serta singwarm model terbaru menghasilkan bobot lebih ringan menjadi 152kg dan lebih tangguh.

Selain itu panel meter juga mendapat sentuhan yang lebih besar dan keterangan yang lebih lengkap. Perubahan desain berpengaruh pada kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar sehingga dapat menampung bahan bakar 12,8L dan mampu menjelajah lebih dari 445km berkat hasil konsumsi bahan bakar 34,8km/liter.

Penyematan floating wind screen dan shroud samping secara efektif menawarkan perlindungan bagi pengendara. Perlindungan bagi pengendara juga terdapat pada hand guards untuk melindungi tangan pengendara, rem serta tuas kopling. Under cover memberikan perlindungan mesin dari benturan dan tuas pemindah gigi dapat dilipat. Lampu depan yang berbentuk asimetris dengan LED, serta penggunaan lampu LED pada winker.

Terdapat pula fitur assist/slipper clutch yang bisa membuat penggunaan kopling lebih ringan dan dapat membantu engine brake yang mencegah roda belakang selip ketika pengendara menurunkan gigi secara cepat. Honda CRF250 RALLY hadir dengan varian warna Extreme Red yang dipasarkan dengan harga Rp. 87.500.000, – on the road (OTR) DKI Jakarta.