0
486

Pembalap Indonesian Racing Gresini Moto3 Fokus Pemilihan Ban

Gilamotor.com – Seperti kita ketahui berbagai sektor menjadi penentu kemenangan dalam ajang balap motor MotoGP, dalam sesi tes pramusim MotoGP kelas Moto3 pembalap Indonesian Racing Gresini Gabriel Rodrigo dan Jeremy Alcoba fokus dalam pemilihan ban Gilmoters.

Tes pramusim MotoGP kelas Moto3 yang berlangsung di Qatar, sirkuit Losail dilakukan dengan maksimal oleh tiap tim . Terlebih bagi tim Indonesian Racing Gresini Moto3 yang belum lama ditinggalkan oleh Fausto Gresini, gelar juara yang akan dipersembahkan untuk Fausto tentunya menjadi pemacu dari tim yang kini disponsori oleh perusahaan asal Indonesia Gilmoters.

(Baca juga: Ada Perubahan, WorldSBK Rilis Jawal Balap 2021 Terbaru)

Hasil sesi tes pramusim kali ini tentunya menjadi masukan bagi tim Indonesian Racing Gresini Moto3 pasalnya dari masing – masing pembalap masih telah memberi masukan guna memperbaiki lagi kendala yang dialami selal latihan.

Seperti halnya Gabriel Rodrigo mengungkapkan dimasa sesi latihan dirinya sangat menikmati tes di atas motor 250 cc, hanya saja pembalap asal Argentina mencoba berbagai opsi ban dan setingan mesin.

“Kami telah kompetitif sejak hari pertama. Kami bekerja keras pada set-up motor dan kami meningkat terutama di tikungan cepat (kami kesulitan di Portimao di departemen ini). Pada hari Sabtu kami terus fokus pada lari yang lebih panjang dan mencoba opsi ban yang lebih keras, kami mungkin berada di lima besar, meskipun kami kekurangan sesuatu di sektor tiga dan empat. Kami menyelesaikan tes ini dengan sangat baik,” Ujar Rodrigo.

Sementara itu Jeremy Alcoba juga ikut menyesuaikan karakter dari sirkuit dan penggunaan ban dengan karakter hard pada bagian depan dan belakang.

“Masih banyak yang harus ditingkatkan, baik tentang diri saya dan motornya, tetapi kami mencatat putaran yang baik dalam serangan waktu. Dua balapan akan sulit, dengan kecepatan balapan meningkat setiap saat, tapi kami bisa tetap dengan grup depan,” tutup Alcoba.