0
393

Royal Enfield Himalayan: Pertegas Motor Alam Bebas

Gilamotor.com – Smoked Garage yang tentunya sudah Gilmoters kenal dalam dunia kustom dan modifikasi kembali meghadirkan paket kustom kit limited edition untuk motor Royal Enfield Himalayan.

Motor dengan konsep adventur kini lebih dipertegas dengan sedikit sentuhan, Smoked Garage memberi nama motor ini Royal Enfield Himalayan SG 21 OGHL. Yang mana dari rangkaian nama tersebut tersimpan arti SG (Smoked Garage), 21 (jumlah motor), OGHL (Basis motor Himalayan).

(Baca juga: Rayakan Hari Perempuan, Ladies Bikers Royal Enfield Lakukan Rolling City)

“Motor kustom Off/Grid Edition adalah sahabat sempurna dalam setiap perjalanan, baik itu untuk mengarungi jalan raya ataupun menapaki lika-liku medan berat,” kata Nicko Eigert selaku Founder Smoked Garage. Lebih lanjut Nicko menjelaskan lamanya pengerjaan dari Royal Enfield Himalayan SG 21 OGHL adalah 3-4 bulan Gilmoters.

Secara kualitas pihak Royal Enfield sudah mengacungi jempol Gilmoters, bahkan Nusantara Royal Enfield turut mengapresiasi akan karya dari Smoked Garage. Smoked Garage coba mempertegas Himalayan dengan konsep awal yaitu motor adventure. Ubahan yang sangat kentara yaitu pada bagian kaki kaki, kini Royal Enfield Himalayan SG 21 OGHL menggunakan ban dari Shinko berukuran 90/90-21 dan 140/90.

 

Sementara pada bagian spakbor diubah lebih minimalis namun tidak merubah fungsi dengan menggunakan bahan alumunium dibalut peredam guna meminimalisir benturan krikil.

Ubahan pada ketinggian jok yang lebih rendah 4 cm membuat bagian stang turut disesuaikan dengan penggunaan stang aftermarket. Beralih pada bagian bodi kini Gilmoters bisa memilih 3 varian warna yaitu Black Stealth, Winters White dan British Army Green.

Pada bagian tangki dilengkapi dengan tutup dengan keterangan nomor seri motor pada varian Royal Enfield Himalayan SG 21 OGHL. Sementara side cover diracing ulang dengan ukuran bak motor rally Gilmoters.

Namun sepertinya Royal Enfield Himalayan SG 21 OGHL diperuntukan bagi Gilmoters yang ingin riding tanpa berbondengan, pasalnya jok belakang kini sudah dicover dengan besi pipa yang di kustom untuk menopang barang bawaan.

Dan untuk knalpot kini sudah kustom  dengan bahan stainlist steel, dilengkapi pula cover engine yang bisa memberi perlindungan dari krikil dan lumpur. Lagi – lagi bagi Gilmoters yang masih membutuhkan kaca spion kalian bisa reques dengan Smoked Garage untuk membuat dudukan kaca spion pada motor Royal Enfield Himalayan SG 21 OGHL.

Bagi yang berminat Gilmoters bisa langsung menghubungi Smoked Garage untuk mendapatkan kustom kit ekslusif Royal Enfield Himalayan SG 21 OGHL. Kabar baiknya modifikasi yang dilakukan juga bisa dengan mudah dikembalikan seperti semula Gilmoters.