0
845

Royal Enfield Interceptor 650: SG 21 OCIG Jadi Motor Dua Alam

Gilamotor.com – Rasa bosan dengan suasana pandemi tentunya membuat pikiran semakin tidak karuan Gilmoters, untuk melampiaskan hal itu Nicko Eigert selaku founder dari Smoked Garage coba melakukan kustom motor Royal Enfield Interceptor 650 untuk membawanya adventure.

Yang mana pada kodratnya motor ini diperuntukan bagi Gilmoters untuk riding di jalan aspal, namun lewat kreativitas tim Smoke Garage akhirnya tercipta motor Royal Enfield Interceptor 650 dengan nama SG 21 OCIG yang kini bisa kalian gunakan untuk di dua alam Gilmoters.

(Baca juga: Rayakan Hari Perempuan, Ladies Bikers Royal Enfield Lakukan Rolling City)

Royal Enfield Interceptor 650 merupakan motor dengan mesin 2 silinder, secara tampilan motor ini sudah membuat pecinta motor jatuh cinta Gilmoters. Terlebih dengan suara yang dikeluarkan dari silencer knalpot saat motor dipacu , jangan heran jika banyak pasang mata yang akan menoleh ke arah kalian.

“Inspirasi desain utama kami adalah keinginan untuk keluar dari rumah dan menghirup udara bebas – setelah kurang lebih setahun mendekam di rumah dan terpaku pada layar TV. Off/Grid Edition mengajak pengendara menemukan kembali esensi terbaik dari mengendarai sepeda motor – di mana kita bisa menjauh dari semuanya dan menjelajahi tempat-tempat baru,” cerita Nicko.

Nuansa Scrambler cukup kental tersaji di Royal Enfield Interceptor 650 SG 21 OCIG, ubahan yang diberikan diantaranya repaint pada bagian tangki dengan paduan satin black dan metalic grey sebagai pemisah digunakan sentuhan garis merah.

Sementara di bagian cover bodi samping warna satin black dipadu dengan motif segitiga black metalic dan tulisan Smoked Garage. Pada bagian spakbor depan belakang mengami kustom dengan menggunakan bahan almunium yang sudah di finishing menjadi warna hitam.

Pada bagian jok dari yang awalnya bisa digunakan untuk dua orang, kini hanya single seat dengan rak penyimpan barang, dan untuk ketinggiannya lebih rendah 5cm. Tentunya Gilmoters yang memiliki tinggi rata – rata 165cm tidak bakal mengalami kesulitan untuk menopangnya.

Beralih ke bagian kaki kaki Gilmoters, kini Royal Enfield Interceptor 650 bisa kalian gunakan pada kegiatan outdor berkat penggunaan ban dual-purpose Shinko Trail Adventure E-805 dengan ukuran 120/80-18 dan 150/70-17. Guna memberi kemudahan pada rider saat mengisi angin, penggunaan warna merah di sekitar pentil bisa dengan mudah terlihat pada kedua ban.

Detil – detail yang ciamik Gilmoters, selain itu knalpot diganti model kustom dari stainless steel dengan tipe high mount sesuai dengan konsep dari motor Royal Enfield Interceptor 650 SG 21 OCIG yang bisa kalian pacu di outdoor. Agar tidak terkena langsung hawa panas bahan almunium dan karbon digunakan sebagai cover knalpot.

“Interceptor sungguh cocok dengan visi ini, di mana keduanya sama-sama mampu menaklukkan lingkungan perkotaan maupun menjelajahi alam terbuka. Motor kustom Off/Grid Edition adalah sahabat sempurna dalam setiap perjalanan, baik itu untuk mengarungi jalan raya ataupun menapaki lika-liku medan berat,” kata Nicko Eigert.

Kini lampu depan sudah diganti menjadi tipe LED dilengkapi dengan cover sebagai pelindung. Namun sayangnya ada sedikit kekurangan dari posisi panel instrumen yang sudah berpindah ke bagian kiri tangki, walaupun terlihat bagus sayangnya untuk melihat instrumen ada sedikit kesulitan Gilmoters. Dan bagi Gilmoters yang masih membutuhkan spion tampaknya harus menggunakan holder tambahan untuk menempatkan kaca spion.

Wajib Gilmoters ketahui motor Royal Enfield Interceptor 650 SG 21 OCIG hanya tersedia 21 unit saja yang mana terdapat nomor seri dan sertifikat untuk setiap unitnya. Untuk pemilihan warna hanya ada dua pilihan yaitu P51 chrome dan black stealth.