0
222

Team Suzuki Ecstar MotoGP : Musim 2021 Menjadi Musim Yang Menantang

Gilamotor.com – Musim lalu penampilan Team Suzuki Ecstar MotoGP sangat membanggakan Gilmoters, dan di tahun ini tentunya harus lebih membanggakan dan berprestasi. Suzuki Motor Corporation secara resmi meluncurkan kampanye Kejuaraan Dunia FIM MotoGP ™ 2021 dengan memperkenalkan line-up dan livery tim.

“Tahun 2020 adalah musim yang fantastis bagi kami, sebagai peraih gelar juara dunia untuk pebalap dan tim. Musim 2021 ini akan menjadi musim yang menantang bagi kami, karena kami bertujuan untuk mencapai hasil yang lebih baik dari tahun lalu, tetapi saya yakin bahwa kami akan dapat mengambil peran penting ini dan berjuang untuk mendapatkan hasil yang luar biasa,” ujar Shinichi Sahara – Project Leader and Team Director.

(Baca juga: Pengenalan Pembalap Dan Livery Pertamina Mandalika SAG Team Musim 2021)

Masih diperkuat oleh Juara Dunia 2020 Joan Mir dan Alex Rins. Pasangan Spanyol yang memiliki banyak pengalaman pada mesin GSX-RR Tim Suzuki Ecstar, dan keduanya telah terbukti menjadi pesaing teratas. Dan di tahun ini tim Suzuki Ecstar akan berjalan bersamasponsor baru dari raksasa minuman global Monster Energy Gilmoters.

Musim 2021 menandai musim ke-tujuh Suzuki di kejuaraan utama FIM, MotoGP ™, dan kalender sementara 19 putaran penuh aksi telah dirilis.
Dimulai dengan putaran pertama di Qatar pada 28 Maret dan diakhiri dengan final musim di Valencia, Spanyol pada 14 November, melibatkan 13 negara, termasuk perhentian baru di KymiRing di Finlandia.

Joan Mir yang menjadi Juara di musim 2020 menyambut musim ini dengan rasa yang mendebarkan, terlebih persaingan yang cukup ketat. “Saya meninggalkan GSX-RR saya tahun lalu dengan perasaan yang sangat baik, keterbatasan pada pengembangan mencegah langkah besar perbaikan, tetapi saya yakin bahwa departemen R&D di Suzuki dan teknisi dan mekanik trek kami telah menemukan beberapa langkah untuk ditingkatkan,” ujar Joan Mir.

Sementara Rins yang telah menanti nanti ke dalam balap Gilmoters. Seperti pembalap lainnya Rins terus melakuka latihan untuk mengendalikan Suzuki GSX-RR. “Saya pikir tahun ini bisa menjadi tahun yang hebat bagi kami, kami memiliki tim yang kuat dan motor yang kuat. Kami lebih termotivasi dari sebelumnya, dan kami tahu bahwa motor kami mampu menang jadi kami siap untuk bertarung. Kalendernya cukup penuh, terlepas dari segalanya, dan ada banyak pengendara cepat, jadi membangun kampanye yang konsisten akan menjadi kuncinya seperti biasa,” tutup Rins seperti dilansir dari Suzuki Racing.