0
403

Tidak Adanya Kegiatan Touring, Pengguna Honda PCX Alihkan Dana Baksos

Gilamotor.com – Sejak adanya pandemi Covid-19 di Indonesia tentunya segala kegiatan berkumpul dan touring tertunda dengan alasan kesehatan, hal ini terjadi di Honda PCX Club Indonesia (HPCI) chapter Purwakarta.

Tertundanya segala kegiatan justru membuat seluruh member HPCI chapter Purwakarta berfikir dewasa, yang mana kondisi sulitnya perekonomian saat ini pun mereka manfaatkan dengan lakukan kegiatan positif untuk membantu sesama.

(Baca juga: Motor Rally Dakar Penyumbang Podium Terbanyak)

Lebih dijelaskan dana yang awalnya untuk kegiatan dan touring dari masing masing member dialihakn untuk donasi Gilmoters. HPCI chapter Purwakarta yang juga berada didalam naungan Ikatan Motor Honda Purwakarta (IMHP) menyebutkan, kegiatan sosial berupa santunan merupakan agenda rutin mereka setiap tiga bulan sekali.

“Kali ini kami sengaja mengalokasikan dana yang biasa disisihkan untuk touring. Dana tersebut kita alihkan untuk kegiatan sosial agar yang terdampak akibat pandemi saat ini merasa sedikit terbantu. Image bikers pun tidak dipandang hanya hura hura, touring atau nongkrong ngopi-ngopi, tapi juga punya jiwa sosial tinggi,” ujar Bro Edy Purnomo selaku Ketua Chapter HPCI Purwakarta.

Aksi sosial mereka ini berupa santunan kepada sejumlah anak yatim yang masih berada disekitar wilayah mereka tinggal. Penyerahan santunan berlangsung di Pos Ronda RT 09/ 07 Kampung Sukamaju, Ciseureuh, Purwakarta, Sabtu sore (6/3).

Acaranya pun berlangsung singkat dan sangat sederhana mengingat pembatasan kerumunan. Dalam kesempatan ini tim dari HPCI Purwakarta disambut dan dikordinir langsung oleh Ketua RT setempat guna menyalurkan santunan kepada 20 anak yatim disana.