0
731

Touring Ribuan KM, LA 32 Riders Tebar Manfaat Dan Kebaikan

Gilamotor.com – Seakan tidak terhenti memberikan manfaat dalam menjalani hobi kali ini Komunitas LA 32 Riders menggelar touring ribuan km untuk menebar aksi sosial Gilmoters. Perjalanan dimulai dari Jakarta-Tegal-Batang-Dieng-Jogjakarta-Bandung-Jakarta.

Diikuti oleh 8 member LA 32 Riders dengan berbagai varian motor perjalanan akan menempuh waktu 6 hari lamanya Gilmoters. Di malam pertama rombongan LA 32 Riders menyatroni rumah dinas Walikota Tegal, Muhamad Jumadi. Keesokan hari perjalanan dilanjut menuju wisata Dieng, yang mana kegiatan sosial akan dilakukan di beberapa lokasi sekitar pariwisata di Dieng guna membangkitkan pariwisata lokal.

(Baca juga: Bersama Kosmik, Bodisa Dragbike Buka Kelas Balap Motor Listrik)

Jalur Bawang-Dieng yang dilalui para Riders ini tidak saja menyuguhkan pemandangan alam yang mengasyikan namun juga meningkatkan adrenalin para member LA 32 Riders saat berkendara di tol langit pada ketinggian lebih dari 2000 meter di atas permukaan laut.

Di lokasi ini LA 32 Riders berkolaborasi dengan Satgas Jamban Jawa Tengah dan DIY, melakukan kegiatan sosial yang unik. Salah satunya membedah Toilet di lokasi wisata basecamp Dwarawati, Dieng Kulon, Jawa Tengah.

Kegiatan sosial yang mengusung tema Green Riders Back to Nature dikemas dengan cara membersihkan dan mempercantik toilet ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang datang untuk menikmati panorama keindahan Gunung Prau.

Tidak hanya itu, bersama warga sekitar LA 32 Riders juga melakukan penanaman 50 bibit pohon Cemara dan pohon bambu Cendani yang bertujuan untuk menjaga kelestarian alamKegiatan sosial yang dikemas dengan cara membersihkan dan mempercantik toilet ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang datang untuk menikmati panorama keindahan Gunung Prau.

Tidak hanya itu, bersama warga sekitar LA 32 Riders juga melakukan penanaman 50 bibit pohon Cemara dan pohon bambu Cendani yang bertujuan untuk menjaga kelestarian alam Gilmoters.

Bahkan LA 32 Riders juga memberikan donasi untuk pembangunan Mushola Syuhada, disekitar lokasi mereka juga menggelar diskusi terhadap UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) Dieng, LA 32 Riders menggelar diskusi dengan tema memacu usaha di masa Pandemi.

“Berbagai kegiatan unik yang kami gelar dalam touring ini sebagai upaya kami dalam meningkatkan rasa kesetiakawanan sosial.” ujar Yusuf Arief, Founder LA 32 Riders.

Mendapat dukungan dari Kementrian dan beberapa perusahaan Swasta tentunya kegiatan ini bisa memberikan manfaat untuk massyarakan dan kembali menggerakan pariwisata di Indonesia. Disamping itu tidak lupa pula LA 32 Riders membagikan masker sebagai bentuk pemutusan covid-19 di wilayah yang mereka sambangi Gilmoters.