0
550

Warga Perumahan SSC Kompak Lakukan Sunmori Ke Gunung

Gilamotor.com – Bang Gilmot salut nih sama warga perumahan Setra Dago Antapani, Bandung yang membentuk wadah untuk yang doyan riding menggunakan motor dengan nama SetraDago Sport Community (SSC), kebayang dong bagaimana sepinya perumahan ini ketika warga nya sedang melakukan touring semua.

Yang Bang Gilmot mau bahas di sini bukanlah kondisi perumahan, melainkan kegiatan yang belum lama ini mereka gelar berbalut sunmori menuju Gunung Papandayan, Garut, Jawa Baarat Gilmoters.

(Baca juga: Touring Ribuan KM, LA 32 Riders Tebar Manfaat Dan Kebaikan)

Menurut member sekaligur warga dari SSC kegiatan yang mereka lakukan tentunya bisa kembali menggairahkan sektor pariwisata usai lama terhenti sejak awal pandemi covid-19. “Dari pada Sunmori ugal-ugalan di Lembang, malah diciduk polisi, mending ke tempat wisata, biar wisatawan tertarik untuk datang berkunjung,” ujar Bro Deki Irawan.

SSC yang bermarkas di Perumahan Setra Dago Antapani, Bandung, Jawa Barat tergolong komunitas yang masih muda. Komunitas ini dibentuk pada Juni 2020 diprakarsai oleh Bro Welid sebagai Ketua RW dan Bro Bambang selaku Ketua Karang Taruna.

Awalnya, SSC terbentuk sebagai wadah silaturahmi antar warga perumahan agar bisa saling kenal dan akrab. Saat ini SSC telah memiliki anggota sebanyak 99 Kepala Keluarga (KK) yang bermukim di perumahan Setra Dago. Pengurus berharap, semua warga perumahan bisa bergabung.

Kegiatan SSC tak hanya riding saja, juga ada kegiatan olahraga dan kegiatan yang tetunya serig Gilmoters teukan di lingkungan rumah kalian.

“Kegiatan ini sekaligus untuk mengenalkan dunia Bikers yang positif ke warga atau masyarakat umum. Sehingga image negatif bikers yang oleh masyarakat awam disamakan dengan geng motor bisa hilang,” tutup Bro Deki.